Dipessel Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hilang Mengapung di Sungai.


Padang, Painan, Liputansumsel.com – Tim gabungan temukan seorang wanita tua yang dilaporkan hilang di Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengapung di tepian sungai di daerah itu.


Kepala BPBD Pessel, melalui Kasi Kedaruratan, Husnul Karim mengatakan, korban hilang Sinur (68) ditemukan tim sar gabungan mengapung di sekitar sungai arah ke pintu muara hari ini Jum'at (12/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. 


“Sudah ditemukan mengapung di dalam sungai, dengan kondisi korban sudah meninggal dunia,” sebutnya pada Liputansumsel.com 


Menurutnya, Diduga korban terpeleset atau jatuh di tepi sungai sebelum korban dinyatakan hilang. 


“Karena di dalam sungai ditemukan. Kuat dugaan korban terjatuh dalam sungai atau terpeleset saat hendak pulang mencari pakis,” ucapnya. 


Usai ditemukan, tambahnya, korban langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan proses outopsi. 


“Setelah dari Puskesmas korban langsung dibawah ke rumah duka untuk dimakamkan,” ujarnya. 


Lanjutnya, proses pencarian dimulai sejak pagi tadi pukul 08.00 WIB oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Padang, BPBD Pessel, TNI/Polri dan dibantu oleh masyarakat setempat. 


“Proses pencarian berlangsung sejak kemarin dan hari tadi dibantu tim gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI/Polri serta masyarakat sekitar,” tutupnya.


Sebelumnya diberitakan, Husnul Karim menyebutkan, korban dilaporkan hilang dan tidak kembali sore kemarin Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. 


Dimana, diketahui korban pergi ke kebun sawit tempat mencari sayuran jenis pakis ," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.