Dodi Reza Optimis Muba Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov


MUBA,liputansumsel.com- Melalui berbagai cabang olahraga, nama Kabupaten Musi Banyuasin terus berjaya.  Di bawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP kabupaten pembina atlit muda ini harum di kancah nasional dan internasional.


Hari ini, Kamis, (18/3/2021) Dodi yang  Pembina olahraga terbaik Nasional Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sangat optimis Muba kembali meraih juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan di

Kabupaten Ogan Komering Ulu Raya Tahun 2021.


"Saya sangat bangga para atlet bisa membulatkan tekad yang kuat dan menggelorakan semangat pantang menyerah. Tetapi yang akan lebih menggembirakan dan membanggakan adalah ketika membaca dan mendengarkan di media saat mempertahankan juara umum Proprov XIII di OKU Raya tahun ini,"ungkap Bupati Dodi Reza saat membuka acara Muba Sport Day dan Launching Training Center

Kontingen Porprov Musi Banyuasin pada Porprov XIII Sumatera Selatan di

Kabupaten Ogan Komering Ulu Raya. 


Dirinya berpesan kepada KONI Muba dan Dispopar agar mengatur dan mengorganisasikan kontingen dengan cermat.  Menangani banyaknya jumlah atlet  bukanlah pekerjaan yang mudah. Sehingga sangat dibutuhkan koordinasi, komunikasi intensif dan kerjasama tim, serta kekompakan untuk bisa menutupi segala bentuk kekurangan yang terjadi demi mensukseskan misi yang diemban.


"Persiapkanlah diri dalam tugas yang mulia dengan sebaik-baiknya. Saya optimis akan hasil terbaik karena atlet-atlet selama masa TC atau persiapan akan dilatih dengan baik. InshaAllah dengan semangat yang tinggi Kabupaten Muba akan tetap juara,"katanya.


Dodi Reza juga berpesan kepada para atlet Muba agar jadi Macan Muba pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan di OKU Raya. Muba disegani dan tetap pertahankan prestasi juara umum yang telah diraih dan tetap menjadi kebanggaan masyarakat Muba.


"Muba Sport Day hari ini  merupakan momentum bersejarah yang tepat untuk memperkuat dan membulatkan tekad.  Kita komitmen untuk berjuang mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik demi mempertahankan gelar juara umum ke 2 dalam Porprov XIII Sumsel tahun 2021,"ungkapnya. 


Sementara Ketua KONI Muba H Raflen ST MSi, melaporkan  Muba Sport Day mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu Futsal, Tenis Meja, Takraw, Silat, dan E-Sport.


Dikatakan Raflen Muba Sport Day sudah jadi  program kerja tahunan dari KONI Muba.  "Ini sekaligus  persiapan Porprov XIII Sumatera Selatan di

Kabupaten Ogan Komering Ulu Raya," kata dia.


Dirinya  optimis atlet Muba bisa dan Muba tetap menjadi juara. "Di OKU Raya Muba Tetap Juara,"serunya.


Skuad Muba yang siap tanding sebanyak 446 atlet terdiri dari atlet PPLP-D Dispopar dan juga atlet KONI Muba. 


Sebagai catatan, Propov tahun ini dilaksanakan di OKU Raya,  yaitu OKU, OKU Timur, OKU Selatan. Dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov, Kabupaten Muba akan mengikuti sebanyak 32 cabang olahraga. 


"Kami Pak Bupati siap mengulang prestasi menjadi juara umum,"pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.