Header Ads

DPRD OI Protes Statement Hasan Turcahyo


Ogan Ilir, targetindo,liputansumsel.com-Statement Hasan Turcahyo, project direktur HKI pelaksana tol Trans Sumatera ruas Inderalaya-Muara Enim tuai protes DPRD Kabupaten Ogan Ilir.


Tuai protes itu diutarakan langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Wahyudi Marwan.


Dimana sebelumnya Hasan Turcahyo sempat memberikan statement kepada berbagai pihak termasuk awak media terkait gelojak dan kisruh yang terjadi di STA 27 zona 3 atas penolakan warga akan pembangunan underpass di lokasi tersebut.


Underpass itu dinilai tidak sesuai harapan karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Padahal underpass itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.


Hasan Turcahyo dengan tegas mengatakan, silahkan saja masyarakat menolak dan keberatan atas pembangunan underpass tersebut tetapi pihaknya akan terus melanjutkan karena mereka hanyalah pelaksana yang progressnya tidak boleh terhambat karena itu merupakan proyek Negara.


Hasan Turcahyo pun mempersilahkan warga untuk melayangkan surat keberatan dan penolakan ke Kementrian PU RI.


Statement Hasan inilah yang dinilai Wakil Ketua  1 DPRD Ogan Ilir, Wahyudi tidak etis dan arogan.


Seharusnya sebagai pelaksana Tol, lanjut Wahyudi, merekalah yang menyampaikan persoalan yang terjadi ke pusat karena lebih paham.


Kemudian mencarikan solusi yang terbaik jangan bersikukuh mempertahankan ego apalagi menyangkut kepentingan masyarakat banyak.


Menurut Wahyudi, masyarakat itu masih awan yang sedikit banyak kurang faham dan kurang mengerti akan hal-hal seperti itu.


"Jangan mentang-mentang proyek itu proyek Negara, proyek Nasional sehingga mengorbankan masyarakat dan masyarakat dijadikan tameng. Bukankah salah satu tujuan proyek itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bukan menutup kran ekonomi masyarakat", ujar Wahyudi geram.(rul)

No comments

Powered by Blogger.