Pemkot Palembang Bekerja Sama Dengan RS Siloam Sriwijaya Melaksanakan Vaksinasi Bagi Lansia


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dinas Kesehatan Kota Palembang, bekerja sama dengan RS Siloam Sriwijaya, melaksanakan vaksinasi untuk lansia. Vaksinasi ini dipusatkan di Palembang Icon Mall lantai tiga, Senin, (15/ 3/2021).


Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, melalui, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi, dr. Letizia, mengatakan, pemerintah terus berupaya mengejar target Herd Immunity atau kekebalan kelompok secepat mungkin, sebagai upaya menghentikan pandemi virus Corona.


"Ya, dengan adanya vaksinasi massal, kita akan segera mencapai Herd Immunity artinya akan adanya kekebalan kelompok. Ini target kita, ujar Letizia.


Sementara itu, Plt Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes kota Palembang dr. Mirza Susanti, menerangkan, pihaknya telah melakukan vaksinasi lansia sebanyak 11.000 atau 20% dari  alokasi 53.200 vaksin untuk lansia


"Targetnya sampai bulan April 2021," kata Mirza.


Selama pemberian vaksinasi, tidak ada laporan negatif terkait lansia yang sudah divaksin Covid-19.


"Saya berharap lansia-lansia yang lain ikut tergugah dan juga masyarakat tidak takut dengan vaksinasi," kata Mirza pula.


Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Sriwijaya, Dr. Anton Suwindro, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pemkot Palembang untuk mempercepat vaksinasi lansia.


"Ini agar vaksinasi kepada masyarakat terus berjalan, tidak menunggu." (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.