Peringati Hari Peduli Sampah Nasional DLH OKI beserta Kecamatan Pedamaran Gelar bersih bersih Lingkungan


OKI ,LiputanSumSel.Com-Masih dalam suasana memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada tanggal 21 Februari ditiap tahunnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKI (DLH OKI) mengadakan pembersihan Sampah di beberapa titik wilayah Kecamatan Pedamaran.


Kegiatan tersebut tengah dihadiri oleh beberapa unsur Pemerintahan diantaranya Drs Alamsyah M.si selaku Kepala Dinas Lingkugan Hidup tentunya didampingi KaBid Persampahan dan Puluhan Staf DLH OKI, Camat Pedamaran Telly Taurusia S.STP beserta staf Kecamatan, DanRamil Koramìl Pedamaran Kapten Inf Piyanto dan Anggota, serta Kapolsek Iptu Tuswan beserta Anggotanya.


Beberapa kegiatan dilakukan oleh segenap unsur Pemerintahan tentunya dibantu oleh masyarakat setempat dalam membersihkan dan menjaga lingkungan seperti membersihkan Gorong-gorong, Lapangan Bola Kaki, Pasar dan lain-lain yang kemudian sampah sampah tersebut  diangkut ke Mobil truk pengangkut sampah untuk di bawa ke tempat Pembuangan akhir sampah (TPA).


Disela sela kegiatan Gotong royong membersihkan Lingkungan beberapa keterangan yang diberikan Alamsyah Selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKi mengatakan" guna kita memperingati hari Peduli sampah Nasional Sifatnya adalah sebagai stimulan untuk mengajak masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan dan manfaat membuang sampah pada tempatnya.


Lanjutnya"Lebih daripada itu penanggulangan sampah merupakan  tanggung jawab bersama terutama pemerintah agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama Pengadaan Bak sampah, namun kendala keterbatasan anggaran untuk melengkapi Bak Sampah ditiap Desa yang digunakan cukup banyak.


Untuk itu diharapkan agar pemerintah Desa Khususnya kecamatan di kab OKI dapat menganggarkan dari dana ADD dan dana lainya  untuk pengadaan Sarana dan prasarana untuk penanggulangan sampah agar dapat tercipta Lingkugan bersih dan Sehat Harapnya.(Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.