PT CBS Berikan Bantuan CSR Tahun 2021 di Desa Keramat Jaya dan Bukit Indah

 


MUBA,liputansumsel.com - Bangkitkan Ekonomi yang sempat turun sejak pandemi COVID-19. PT Cangkul Bumi Subur di bawah naungan PT Salim Impomas Group memberikan sumbangsinya di tahun 2021 melalui bantuan CSR dalam bentuk material batu gunung untuk keperluan perbaikan jalan di desa Keramat Jaya, kecamatan Sungai Keruh dan desa Bukit Indah, kecamatan Plakat Tinggi, Jumat (5/03/2021).


Saat dikonfirmasi Maneger PT Cangkul Bumi Subur Jumaras Syawal Fahmi di kantornya mengatakan bantuan CSR tahun 2021, kita berikan di dua desa, desa Keramat Jaya, kecamatan Sungai Keruh dan desa Bukit Indah, kecamatan Plakat Tinggi. Untuk desa Keramat Jaya dengan panjang ruas jalan 400 meter kita bantu perbaikan dengan meterial batu gunung, adapun material tersebut di bagi dua jenis, ada material batu gunung murni dan batu bercampur tanah.


" Jumlah rincian meterial yang kita berikan itu sebanyak 250 Kubik batu gunung murni dan 450 Kubik batu bercampur tanah. Untuk jalan desa Bukit Indah, kecamatan Plakat Tinggi sampai desa Sumber Rezeki dengan panjang kurang lebih 800 meter, material yang kita gunakan sebanyak 500 kubik dengan material yang sama," ujar Fahmi.


Kendala yang terjadi di lapangan, sewaktu membuat parit jalan terhambat adanya pipa PDAM di sisi jalan yang sudah keluar dari permukaan tanah, dengan kendala tersebut membuat Perehaban jalan kurang maksimal, itu akan membuat jalan tidak bertahan lama di saat musim hujan.


" Adapun alat yang kita turunkan berupa, Bomax, Greader dan mobil Damtruck sebagai pengangkut material, yang dikerjakan oleh tenaga kerja sebanyak delapan sampai sepuluh orang dengan waktu pagi sampai sore hari," bebernya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.