Respon Cepat, Pemkab Muba Fasilitasi PT MEP Dalam Perbaikan Listrik Tungkal Jaya


MUBA ,liputansumsel.com- Respon Cepat terhadap Aksi Damai Gerakan Masyarakat Pemuda dan Rakyat (Gempur) kecamatan Tungkal Jaya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin merekomendasikan kepada BUMD PT Muba Elektrik Power (MEP) untuk melaksanakan perbaikan.


Dalam kesempatan itu, berdasarkan instruksi Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA merekomendasikan kepada PT Muba Elektrik Power (MEP) untuk segera melaksanakan transisi perbaikan jaringan listrik.


Menurut Direktur PT Muba Elektrik Power (MEP) Augie Bunyamin kepada media ini, setelah Aksi yang dilaksanakan oleh Gempur (Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat) di depan Kantor Camat Tungkal Jaya, kami segera melaporkan tuntutan-tuntutannya kepada Bapak Bupati dan Ketua DPRD Muba.


" Berdasarkan Respon Bapak Bupati Musi Banyuasin kami PT MEP saat ini telah melaksanakan rangkaian perbaikan dengan harapan PT MEP menuju perubahan yang jauh lebih baik. Apalagi kita telah memiliki Pilot Project yaitu di kecamatan Plakat Tinggi," ujar Augie melalui sambungan telepon, Senin (29/3/2021).


Adapun juga diterangkan Augie, di dalam tuntutan-tuntutannya, mereka berharap Permasalahan Kelistrikan diambil alih oleh Perusahaan Listrik Nasional (PLN) jangan lagi berada ditangan PT MEP. Sesuai Instruksi kami akan laksanakan Perbaikan-perbaikan Material yabg rapuh dan setelah 100 Persen selesai baru kita lakukan pembahasan kembali.


"  Adapun beberapa rangkaian yang akan dilakukan perbaikan yaitu, Pemisahan dan tambah daya MOF Tungkal Jaya dan Sungai Lilin, Pemasangan Recloser sebanyak 3 unit, Pemasangan isolator tarik dan aksesoris, Pemasangan isolator tumpu 24 KV,  Penggantian kabel berbungkus A3cs 150, Pemasangan Arrester 24 KV, Penggantian dan penambahan Trafo sebanyak 4 unit beserta Accessoris, Pemasangan Fuse Cutout, Pemasangan Fuselink, Schoor GW, Tap Connector, Clamp Service, Peralatan kerja dan APD 25 KV," beber Augie.


Terakhir Direktur PT MEP ini mengatakan, Apa yang saya sampaikan ini berdasarkan hasil rapat bersama DPRD Muba. "Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD bersama Pemkab yang dihadiri juga oleh PLN, hasil Rekomendasi inilah yang segera dijalankan oleh PT MEP," tukasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.