Tahun 2021, BNNK Prabumulih Target Dua Desa "Bersinar"


 PRABUMULIH,liputansumsel.com --  Di Tahun 2021 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih kembali jalankan programnya yakni program unggulan Desa atau kelurahan yang 'Bersinar' yang artinya bersih dari narkoba di tahun 2021. 

    Kepala BNN Kota Prabumulih, AKBP Ridwan SH mengatakan telah melakukan pertemuan dengan Walikota Prabumulih terkait program Desa atau kelurahan Bersinar.Tadi kita menyampaikan ke pak walikota kita akan membuat desa Bersinar dan kita sudah menargetkan itu di desa pangkul dan kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) dan itu sudah dilaporkan ke Provinsi untuk di bina untuk dijadikan desa Besinar.


"Namun, pak Walikota juga menyarankan harus Desa Sungai Medang harus ditargetkan juga, maka dari itu kami akan beralih ditambah satu desa lagi atau di alihkan dari GIB ke Muara Sungai, maka kita berharap dasa tersebut bisa menjadi percontohan dan bisa bersih secara bertahap, " katanya ketika dibincangi wartawan usai melakukan audiensi ke Walikota Prabumulih, kamis (4/3/2021).


     Ridwan menuturkan untuk Satu Desa dan Kelurahan terdapat 15 orang sebagai relawan Desa Bersinar. Sebelumnya, BNN Kota Prabumulih juga sudah sempat menjadikan Dua Desa yakni Desa Muara Sungai dan Desa Tanjung Telang sudah digerakkan dan sekarang sudah aktif relawan-relawannya.


"Salah satu tugas bersinar itu, mereka harus aktif jika ada yang terpapar dilaporkan, kalau ada yang lain-lain tentang narkoba bisa laporkan ke kita, mereka sebagai relawan harus aktif dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan narkotika, Lalu harapan kita dua desa yang kita usulkan tadi dapat berhasil menjadi desa yang Bersinar, " ucapnya. 


Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sepenuhnya mendukung program dari BNN Kota Prabumulih untuk menjadikan Desa dan Kelurahan Bersinar. 


"Ya kita support program BNNK Prabumulih ini, tadi kan dia sudah menyampaikan akan menjadikan Desa Pangkul dan Kelurahan GIB tapi kita tadi minta ditambah untuk Sungai Medang juga dijadikan Desa Bersinar, " ujarnya seraya menuturkan Kelurahan Sungai Medang tingkat narkobanya cukup tinggi.


    Ridho  mengharapkan, agar para relawan dapat saling bersinergi antara BNN dan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mewujudkan Desa Bersinar. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.