Walikota Prabumulih Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung


Prabumulih,liputansumsel.com - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beserta jajaran mengunjungi langsung rumah warga di Wilayah Kelurahan Muara Dua yang terkena musibah angin puting beliung atau angin kencang, Selasa (02/03/2020).


Kedatangan Ridho Yahya tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Prabumulih, sekaligus memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah.


"Berdasarkan laporan, ada sebanyak 3  rumah warga terkena musibah angin yang begitu kuat kemarin, sehingga rumah tersebut mengalami kerusakan di antaranya rumah warga di Kelurahan Muara Dua ini, satu di Kelurahan Anak Petai dan satunya lagi di Kelurahan Sungai Medang," terang Ridho saat dibincangi Awak Media.


Ia menuturkan, Pemerintah Kota Prabumulih sangat peduli kepada setiap warga Kota Prabumulih yang terkena musibah.


"Kita tidak pilih kasih, siapapun warga kita yang terkena musibah seperti ini pasti kita datangi, dan semaksimal mungkin pasti kita bantu. Yang jelas Pemerintah Kota Prabumulih pasti memberikan perhatian terhadap masyarakat," terangnya.


Menurut pantauan dilapangan, Pemerintah Kota Prabumulih memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga, pakaian dan lain sebagainya, serta memberikan bantuan uang sebesar Rp 5 Juta kepada masyarakat yang terkena musibah.


"Ya mungkin tidak cukup, namun mudah-mudahan dapat membantu perbaikan rumah ini," terangnya.


Lebih jauh Ridho menuturkan, pihaknya akan segera meninjau beberapa rumah lainnya yang terkena musibah angin kencang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.