Wawako Palembang Tinjau Jalan Rusak di Tanjung Bubuk


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau jalan rusak di Jalan Tanjung Bubuk, Macan Lindungan RT 3, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat Satu, Senin (8/3/2021).


Peninjauan ini menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang mengeluhkan jalan di daerah tersebut rusak parah dan bisa membahayakan warga. 


"Tahun 2019 sudah kita lakukan perbaiki jalan ini dan sisa sekitar 300 meter lagi. Harusnya sudah dianggarkan tahun 2020 namun karena Covid-19 jadi perbaikan tertunda," kata Fitrianti. 


Ia mengatakan, jalan sisa 300 meter akan segera diperbaiki lagi tahun ini. 


"Insya Allah bulan Juni nanti akan sudah mulai dikerjakan secara total. Namun, untuk sementara kita lakukan pengerasan dulu sebelum dibangun, supaya bisa dinikmati masyarakat," kata Fitrianti. 


Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari, mengatakan, pembangunan Jalan Tanjung Bubuk akan dilanjutkan tahun ini.


"Anggarannya Rp2 miliar sepanjang 300 meter ini. Ini jalan baru, jalan tembus sehingga ada jalan alternatif lain. Tapi, ini akan kita perbaiki segera,' ujar Bastari. 


Sementara itu, Sutoro, Ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Bukit Baru, mengatakan, sejak tahun 2019 jalan ini sudah diperbaiki namun belum selesai semua. 


Dia mengatakan, jalan ini banyak dilintasi warga karena ada yang menghubungkan ke perumahan mereka. 


"Di sini ada 300 KK, dan 3 komplek. Kalau hujan memang jalan disini cukup parah dan warga harus berhati-hati."


Suroto mengatakan, jalan ini bertambah parah ketika ada truk yang masuk dan melintasinya. Misal mau mengantar material ke rumah warga dan lain sebagainya.


"Kami berharap kepada Pemkot agar segera diperbaiki jalan ini. Agar masyarakat bisa aman melintasi jalan ini." (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.