4 Pilar Kebangsaan MPR RI Lisda Hendrajoni Gelar Sosialisai di Padang panjang.


Padang, Painan, Liputansumsel.com -- Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI Fraksi NasDem menggelar sosialisasi 4  pilar kebangsaan MPR RI. Sosialisasi 4  pilar kebangsaan menghadirkan pengurus Partai NasDem dan kader partai DPD NasDem Padangpanjang, bertempat di Aula Hotel Aulia, Sabtu, 10/4/2021.



Sosialisasi 4  pilar ini merupakan upaya meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman di tengah masyarakat, serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia  NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika.



” Yang terpenting dalam pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat dituntut untuk memahami Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika secara benar diikuti dengan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Lisda.



Lisda menambahkan, kontestasi politik yang luar biasa membutuhkan kedewasaan berpolitik seluruh anak bangsa. 4 pilar adalah panduan agar kita mendapatkan kedewasaan tersebut.



Dalam agenda tersebut juga dihadiri oleh sekretaris DPW Nasdem Musmaizer Dt Gamuak, Ketua DPD Imbral yang juga wakil ketua DPRD Padang Panjang, anggota fraksi DPRD Padang Panjang, pengurus DPW Sumbar dan pengurus DPD Nasdem Padang Panjang.



Srikandi NasDem Daerah Pemilihan Sumbar 1 menyebutkan, kontestasi yang luar biasa dalam rangkaian helat politik membutuhkan kedewasaan dan kebijakan berpikir seluruh anak bangsa. Empat Pilar juga merupakan panduan bagi kita untuk mendapatkan kedewasaan dan kebijakan.



Sementara Sekretaris DPW NasDem Sumbar, Musmaizer, sebagai narasumber mengatakan, pentingnya empat pilar. Terutama bagi kader partai politik, tidak terkecuali kelurga besar kader NasDem.



Pancasila merupakan dasar negara yang dituangkan dalam Piagam Jakarta, dan nilai-nilai Pancasila digali dari kehidupan bangsa Indonesia, mulai dari gotong royong hingga musyawarah mufakat yang berkeadilan sosia.



“Ini adalah kesepakatan atau kontrak dari negara. Selama kita menjadi warga NKRI maka kita harus menyetujui kontrak tersebut. Ada soal kewarganegaraan, soal hak asasi manusia,” sebutnya.



Sementara, Ketua DPD NasDem Padangpanjang, Imbral, mengaku pentingnya sosialisasi empat pilar di hadapan kader, agar para kader NasDem bisa menjadi penyambung lidah kepada masyarakat tentang 4 pilar kebangsaan itu sendiri dan bagaimana cara mengaplikasikannya.



“ Para kader maupun legislator dari NasDem ke depannya bisa menjadi juru bicara 4 pilar, dalam reses bisa diselipkan. Dengan menjadikan kader dan anggota Fraksi NasDem untuk menjadi juru bicara empat pilar, maka jangkauannya jadi lebih luas,” tutupnya. (EL).

No comments

Powered by Blogger.