Bupati Banyuasin: Akan Kita Tindak Lanjuti Hasil Pertemuan Dengan Ketua KPK


PALEMBANG, Liputansumsel.com,- Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH menghadiri acara audensi bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI).


Acara audiensi Ketua KPK RI Firli Bahuri juga diikuti para Bupati/Walikota se-Sumsel di auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (15/4).



 Dalam sambutannya Ketua KPK RI Firli Bahuri mengatakan,  dalam upaya  pemberantasan korupsi di Indonesia, KPK melakukan pendekatan dengan mengajak seluruh masyarakat, stakeholder, para politisi, para penyelenggara negara agar  sadar  akan bahaya korupsi  yang akan menghambat tujuan nasional.


 


Firli menambahkan, fakta empiris yang sering terjadi tindakan korupsi itu terkait dengan perizinan usaha, perizinan tambang, perizinan untuk para investor. 


Lanjut Firli,  Oleh sebab itu Firli (Red- KPK)menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk tidak mempersulit perizinan. KPK sejauh ini lanjut Firli terus mengikuti bagaimana pelaksanaan pusat pelayanan terpadu yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dengan  menerapkan  pelayanan sistem elektronik.


 


“Dengan palayanan secara elektronik  hubungan secara fisik antara pemohon izin dan pemeberi izin dapat dihindari, itu   cara kita untuk melakukan pencegahan korupsi. Adapun garda terdepan dalam pencegahan praktik  korupsi di daerah ada pada  Gubernur, Bupati dan Walikota,” tandas Firli.




Menanggapi apa yang menjadi pembahasan pada acara Audiensi tersebut, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan agenda yang luar biasa, memberikan semangat Motivasi untuk terus membangun negeri, dan kegiatan hari ini akan ditindak lanjuti apa yang telah disampaikan oleh ketua KPK.


“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini kita berkesempatan melaksanakan kegiatan dengan ketua KPK terkait pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Baik masalah perizinan, pengadaan barang dan jasa, serta gratifikasi, dan tentunya apa yang sudah disampaikan oleh Ketua KPK tadi akan kita tindak lanjuti dan menjadi acuan kita bersama untuk membangun daerah,”

Tutup H. Askolani, SH MH Bupati Banyuasin.

No comments

Powered by Blogger.