Dipesisir Selatan Korban Hilang Disungai Air Gelaga Timbulun Berhasil Ditemukan .


Padang, Paonan, Liputansumsel.com -- Nanang 16, korban hilang saat mandi-mandi di sungai Air Gelaga Timbulun, Nagari Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil ditemukan pada Minggu malam 18/4/2021. 

Menurut informasi yang diterima Liputansumsel.com di lokasi kejadian, korban atas nama Nanang berhasil ditemukan mengapung tidak jauh dari lokasi pertama korban dilaporkan hilang saat mandi-mandi. 

“Korban sudah ditemukan mengapung tidak jauh dari lokasi ia hilang saat mandi-mandi sekitar pukul 21.00 WIB malam ini,” sebut salah seorang warga di lokasi kejadian Imul 28, pada Liputansumsel.com. 

Ia menjelaskan, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal, dan kondisi korban sudah mulai mengambang. 


“Warga bersama tim gabungan BPBD, Sar dan TNI/Polri dengan segera mengevakuasi korban, dan korban kini langsung dilarikan ke Puskesmas untuk dilakukan autopsi,” katanya. 

Diketahui, proses pencarian korban sudah berlangsung sejak 3 hari korban dilaporkan hilang pada Jumat sore, dan pencarian korban pertama kali hanya dilakukan oleh warga setempat dengan peralatan seadanya. 

Kemudian, pada Sabtu pagi 17/4/2021,Tim gabungan BPBD dan Basarnas kota Padang tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB, dan langsung melakukan proses pencarian korban dengan menyisiri sungai batang timbulun.


Namun, proses pencarian hari pertama dan kedua korban tidak juga kunjung ditemukan, dan pencarian hari ketiga dilanjutkan pagi tadi. 

Semenjak pagi hingga sore harinya proses pencarian korban tidak juga membuahkan hasil, dan korban belum juga ditemukan. 

Karena belum juga ditemukan, warga setempat dan pihak keluarga yang tetap stembay dimalam harinya dan juga tetap melanjutkan pencarian korban. 

Hasilnya, korban berhasil ditemukan malam ini mengapung tidak jauh dari lokasi korban dilaporkan hilang.

Sebelumnya diberitakan Liputansumsel.com, korban atas nama Nanang 16, hilang pada Jumat sore sekitar pukul 16.00 WIB. Dimana, korban tiba-tiba hilang terbawah arus ketika sedang asik mandi-mandi bersama 2 orang temannya di Air Gelaga Timbulun yang berada tepat di bawah jembatan gantung penghubung kampung timbulun dan kampung salo gunuang dan lubuak batu," tutupnya. (EL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.