Herman Deru Semangati Wakil Sumsel Agar Tampil Maksimal di PTQ Nasional


PALEMBANG, Liputansumsel.com,- Setelah melalui penjurian yang ketat, para juara Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI Palembang 2021 akhirnya diumumkan berbarengan dengan penutupan PTQ RRI Palembang, di auditorium RRI Palembang, Senin (19/4/2021) siang.


Sejumlah pemenang yang mewakili Sumsel pada ajang PTQ Nasional bulan Mei mendatang ditargetkan dapat memberikan hasil terbaik yang mampu mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional. 


Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel H.Herman Deru dalam sambutan tertlisnya yang sibacakan  Plh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H. Ahmad Najib yang hadir menutup PTQ. 


"Saya berharap semua peserta yang meraih juara pada even ini untuk memanfaatkan waktu seefektif mungkin mempersiapkan diri mengikuti PTQ Tingkat Nasional di Kota Palembang 1-5 Mei mendatang. Sehingga perwakilan ini dapat memberikan prestasi terbaik untuk Provinsi Sumsel," bucapnya.


Lebih jauh dikatakannya, Al Qur'an sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan yang tidak akan pernah habis digali dan dikaji. Oleh karena itu forum-forum kajian Al Qur'an perlu digiatkan dan dikembangkan di lingkungan masyarakat.  


Begitu juga keluruhan nilai ajaran Al Qur'an sebagai pedoman dan pandangan hidup masyarakat perlu ditumbuh kembangkan melalui proses pendidikan baik formal maupun informal termasuk di antaranya Musabaqah Al Qur'an dalam berbagai cabang keilmuan Al Qur'an. 


Atas nama Pemprov Sumsel Gubernur Herman Deru juga  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini dan telah memberikan bantuan baik moril maupun materil. 


"Mudah-mudahan atas kehadiran dan keikhlasan kita semua akan mendapatkan berkah dari Allah SWT dan amal ibadah kita tahun ini lebih baik dari tahun lalu," ujarnya. 


Sementara itu Kepala Stasiun RRI Palembang Ahmad Bahri mengatakan, pihaknya sangat gembira atas terlaksananya PTQ ini. 


Meskipun digelar terbatas secara daring dan dengan penerapan prokes yang ketat namun jumlah peserta yang ambil bagian diakuinya sangat banyak mencapai 216 peserta dari hampir seluruh kabupaten kota se Sumsel. 


"Dilihat dari sisi penyebarluasan jumlah tersebut sudah mewakili wilayah sumsel. Bahkan di antara satker lain kita memiliki pendaftar terbanyak tahun ini. Harapan kita ini akan semakin menunjang Sumsel utamanya Palembang sebagai tuan rumah PTQ Nasional 2021," ujarnya. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, Walikota Palembang diwakili Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua LPTQ Sumsel diwakili Sekretaris Umum LPTQ Sumsel  H. Abdul Rahman Ramli S.Ag, M.Hum.*****


Adapun masing-masing Wakil Sumsel di PTQ ke 51 RRI tingkat Nasional adalah


Lomba Tilawah

1. Meran Zikri (Putra)

2. Luciana Carli (Putri) 


Lomba Tausiah 

1.Amrullah Pandu Satriawan (Putra)

2. Almaratus Soliha (Putri) 

Lomba Tahfidzh

1. Ahmad Yasin (Putra)

2. Dewi Ainur Rohmah (Putri) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.