Header Ads


 

KAHMI Kota Prabumulih Gelar Musda Ke III


PRABUMULIH,liputansumsel.com- Majelis Daerah ( MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI) Kota Prabumulih menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III, ,Sabtu (03/04/21).


Musda yang mengusung tema Memperkokoh Komitmen Keislaman Dan Keindonesian dibuka langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya,MM di Gedung Kesenian rumah dinas Walikota,Prabumulih Timur.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua KAHMI Provinsi Sumsel H Aziz Kamis, yang juga Staf Khusus Gubernur dan Wagub Sumsel, Ketua KAHMI Prabumulih Azimi, Ketua KPUD Prabumulih dan anggota KAHMI.


Dalam sambutannya H Aziz Kamis menyampaikan apresiasianya terhadap program-program pemerintah kota  Prabumulih yang di nilai berhasil dalam upaya mendorong  meningkatkan kesekahteraan  masyarakat.


" Seperti pembangunan Akamigas di Prabumulih yang tentu saja akan banyak mengundang masyarakat luar untuk belajar masalah perminyakan di Prabumulih," ungkapnya.


Sementara itu, Ridho Yahya  mengaku banyak program pemerintah kota Prabumulih yang diluncurkan berlandaskan islam dan Al-quran dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Prabumulih.


" Saya merinding dan sedih melihat ribuan rumah   masyarakat Prabumulih yang agama islam tidak layak huni.

Akhirnya saya buat program agar pegawai Prabumulih  menyisihkan sedikit gajinya untuk infaq membangun rumah tidak layak huni masyarakat tidak mampu.Alhamdulillah sekarang banyak di tiru daerah lain," bebernya.


Disisi lain di era kepemimpinannya, Ridho melarang masyarakat untuk minta-minta dalam membangun rumah ibadah.


" Membangun masjid itu tugas pemerintah, tahun ini saja 59 masjid dibangun.Prabumulih di bangun rumah komunitas oleh kementrian karena Prabumulih banyak program islamnya. Jadi kita bersyukur hendaknya jangan hanya di mulut saja, namun perbuatan juga," tegasnya.


Lebih jauh Ridho Yahya berharap agar KAHMI Kota Prabumulih dapat berkontribusi melalui inovasi -inovasi pemikiran nya dalam mendorong perwujudan Prabumulih menjadi kota yang Prima dan Berkualitas.


" Semoga kedepan Kahmi Prabumulih dapat memproduksi pemikiran  islami nya cemerlangnya untuk kemajuan Prabumulih kedepan," tandasnya (**)

No comments

Powered by Blogger.