Mau Tau Jadualnya, Ini Pertama Sejak jadi Menteri.

Sandiaga Uno Tiga Hari di Sumbar,


Padang ,Painan, Liputansumsel.com -- Menteri paling dikenal rakyat Sumbar Sandiaga Uno dijadualkan akan mengunjungi sejumlah objek wisata Andalan Sumbar, selama tiga hari, mulai Rabu  21/4  hingga Jumat  23/4/2021.


Kabar tentang kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini dirilis dalam jadual resmi Sandiago Uno yang diterbitkan protokoler Kemenparkraf dan beredar luas di sejumlah WAG Sumbar, sejak Selasa malam.


Selain juga pemberitaan resmi dari sejumlah pejabat Kominfo daerah yang akan dikunjungi mantan Wapres Prabowo Subianto ini, salah satunya Khazman Zaini dari kabupaten Agam dan Ampera Salim, Kadis Kominfo Padang Panjang.


Sandiago Uno mengawali kegiatan resminya, Rabu siang, bertemu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di ruangan VVIP Bandara Internasional Minangkabau selama 45 menit.


Pertemuan Sandi dan Mahyeldi akan membahas berbagai isu strategis terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar.


Pertemuan selama 45 menit itu akan dilaksanakan dengan penerapan prosedur kesehatan ketat.


Setelah itu, rombongan menteri penggemar jogging ini, akan melanjutkan perjalanan ke kota Padang Panjang.


Disini, Sandi akan mengunjungi kawasan Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau  PDIKM , dan satu objek wisata budaya Kubu Gadang, ditemani Walikota Fadly Amran.


Satu jam setelah itu, Sandi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke kabupaten Agam dengan agenda meninjau kawasan Danau Maninjau, salah objek wisata Danau terkenal di Sumbar.


Sandi juga dijadualkan akan berbuka puasa bersama dengan sejumlah praktisi pariwisata Sumbar di objek wisata alam Terbang Layang Lawang Park, Agam.


Kunjungan hari pertama Sandi pada hari Rabu akan diakhiri dengan sholat tarwih dan istirahat di Hotel Novotel, Bukittinggi.


Tetapi Subuah Haniang esoknya, Mas Sandi, demikian Sandi sering dipanggil, masih sempat berkeliling kota Bukittinggi ditemani Wako Erman Safar melihat Taman Jam Gadang, Ngarai Sianok dan Lobang Japang.


Hari kedua kunjungannya, Sandi akan membabal kunjungan ke empat daerah kabupaten kota Sumbar sekaligus yakni melihat sentra industri menengah Rendang di Pakumbuh.


Setelah itu Sandi berkunjung ke Istana Pagaruyung, atau tempat tinggal keturunan Raja Pagaruyung di Batusangkar, Tanah Datar. Selama disini Sandi akan didampingi Bupati Eka Putra.


Sorenya, menteri fans emak emak dan remaja putri di Sumbar ini melanjutkan kunjungan ke Geo Park Ranah Minang dan Desa Wisata Silokek, kabupaten Sijunjung.


Segera setelah itu, Sandi lanjut ke Sawahlunto untuk berbuka bersama di kediaman rumah dinas Walikota Dheri Asra.


Selanjutnya, sebelum balik ke Padang dan istirahat di Hotel Truntum, Sandiaga Uno meninjau Musium Lobang Tambang Mbah Soero dan TBC Desa Wisata.


Hari Ketiga KE Mandeh Dan Piaman


Hari Ketiga Ke Mandeh Dan Piaman.

Pada hari ketiga, Jumat  23/4, Menparkraf Sandiaga Uno dari Padang bertolak ke Pesisir Selatan untuk melihat dari dekat kondisi kawasan wisata Mandeh.


Disini, Sandi akan mendengarkan presentasi Rencana Kawasan Ekonomi Khusus  KEK, Mandeh dan Desa Wisata Sungai Nyalo.


Setelah itu, Sandi akan melaksanakan sholat Jumat di TBC Mesjid Mandeh.


Terakhir, Menteri Sandi akan berkunjung ke kota Wisata Pantai Pariaman untuk melihat kondisi Desa Wisata Tungkal Selatan Pariaman, didampingi Wako Genius Umar.


Setelah itu, Sandi bersama staf dan pejabat eselon I dan II Kemenparekraf kembali ke Jakarta dengan menumpang Pesawat Garuda GA 167 dan dijadualkan tiba di Bandara Soeta pada pukul 18.45 WIB," tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.