Pemkot Akan Gelar Pasar Murah di 18 Kecamatan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Stok atau persediaan bahan pangan di Kota Palembang menjelang Puasa Ramadhan dipastikan aman. 


Hal ini dikemukakan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, kepada awak media saat mengunjungi Perum Bulog Divisi Regional Sumsel dan Babel, Jumat (9/4/2021). 


Bahkan, untuk stok beras dijamin aman hingga enam bulan ke depan. 


"Selain memastikan ketersediaan yang cukup jelang Ramadhan. Kita juga memastikan kestabilan harga komoditas pangan, serta menjamin keamanannya dengan melakukan operasi pasar dan pasar murah, di setiap pasar di 18 kecamatan," kata Fitrianti. 


Ia menyebutkan, nantinya, pasar murah diselenggarakan satu kali selama Ramadhan tahun ini di pasar yang ada di 18 kecamatan Kota Palembang. 


"Kita harapkan upaya ini (pasar murah) bisa membantu memenuhi kebutuhan warga, sekaligus menekan harga agar tidak melonjak drastis," ujar Fitrianti pula. 


Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumsel dan Babel, Ali Ahmad Najih, mengatakan, pihaknya juga akan menyediakan paket murah sembako bagi masyarakat Kota Palembang setiap hari di beberapa titik pasar yang ada di Kota Palembang. 


"Ini upaya kita membantu masyarakat. Stok kita pastikan cukup." (Rl/Al) 

No comments

Powered by Blogger.