Peringati Hari Kartini, Petugas Lapas Muara Enim Kenakan Batik dan Kebaya


Muara Enim, Liputansumsel.com--Peringatan Hari Kartini ke-142 Tahun 2021 menjadi suatu momentum dalam memupuk semangat perjuangan kaum perempuan untuk menjadi sosok yang kuat juga tangguh sehingga berperan penting dalam kemajuan bangsa dan negara. 


Dalam rangka Peringatan Hari Kartini, Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim kenakan baju batik dan Kebaya pada pelaksanaan Apel pagi, Rabu (21/4/2021). 


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto melalui Kasubag TU Firmanzah menjelaskan bahwa Peringatan Hari Kartini merupakan bentuk penghargaan yang tinggi terhadap sosok RA Kartini yang inspiratif. 


"Keteguhan hati dan perjuangannya yang tak lelah hingga wafat mewariskan emansipasi bagi wanita Indonesia hingga sekarang," jelasnya. 


“Emansipasi mengajarkan perempuan Indonesia berhak mendapatkan pendidikan dan kedudukan yang sejajar sebagaimana pria. Hal tersebut tentunya menjadi semangat perjuangan yang terus di kobarkan dalam rangka mewujudkan Indonesia maju,” terang Firmanzah. 


Lebih lanjut Firmanzah menerangkan, penggunaan baju batik dan kebaya sebagai upaya untuk mengenang semangat perjuangan RA Kartini dengan mencintai serta melestarikan aneka kebudayaan Negara Indonesia," ungkapnya. 


“Untuk para petugas perempuan Lapas Muara Enim jadi lah Kartini-Kartini penerus, untuk bisa menjadikan Indonesia yang maju dan makmur,” harapnya. 


Terpantau juga dalam pelaksanaan apel tersebut, di Komandani oleh petugas Perempuan atas nama Tri Yulianasari yang terlihat begitu tegas dan tangguh.

No comments

Powered by Blogger.