Wako Prabumulih Safari Ramadhon Ke Padang lalang

 


PRABUMULIH – Dalam kawasan safari ramadhan di Masjid Nurul Iman Padang Lalang Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat. Pengurus masjid mengusulkan kepada Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM berupa pembangunan lantai 2 masjid dan juga pembangunan tempat wudhu.

“Pada safari ramadhan Pak Wako dan jajaran, kita sampaikan usulan pembangunan lantai 2 Masjid. Karena, kapasitas masjid sudah tidak memadai menampung jemaah kalau shalat jumat,” aku Perwakilan Pengurus Masjid, H Sudarto Sunar, Jumat (23/4/2021).

Kemudian juga, kalau bisa pembangunan tempat wudhu. “Mudah-mudahan, usulan masjid ini bisa dikabulkan. Dan, ucapan terima kasih atas kedatangannya pada safari ramadhan kali ini. Juga, atas bantuan gensetnya,” jelasnya.

Sementara itu, Wako, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, sengaja mengajak kepala OPD terkait dalam safari ramadhan ini agar permasalahan atau aspirasi masyarakat di respon langsung biar tuntas.

“Kita utamakan, untuk dimasukan di ABT jika dibawah Rp 200 juta, kalau diatas 200 juta APBD Induk 2022,” terangnya.

Lanjutnya, ada 38 kegiatan proyek pembangunan tahun ini di Kelurahan Patih Galung. Terdiri dari 14 proyek dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Disperkim), dan 24 proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Juga, tahun ini ada proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Berupa pembangunan flyover Patih Galung, senilai Rp 128 miliar dan juga ada pembangunan kantor Pengadilan Agama (PA) senilai Rp 24 miliar. Ayo dukung pembangunannya,” terangnya.

Safari ramadhan itu sendiri mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes), tak lupa Ridho mnengajak masyarakat introspeksi dan evaluasi diri apalagi ini bulan ramadhan.

“Kebaikan dicontoh orang lain, menimbulkan pahala. Sehingga, terus lah berbuat kebaikan,” pungkasnya


No comments

Powered by Blogger.