Wawako Palembang Lakukan Sidak di Pasar Tradisional



Palembang, Liputan Sumsel.Com - Untuk memastikan keamanan pangan di bulan Ramadhan, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional. Pada puasa hari pertama ini, Selasa (12/4/2021), Fitrianti sidak ke Pasar Cinde. 

Dalam sidak ini, Fitri yang didampingi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Palembang, kembali menemukan bahan bahaya di makanan seperti sidak sebelumnya.

Kali ini, ditemukan bahan berformalin dalam bunga Sedap Malam, yang biasa dipakai untuk campuran bahan tekwan.

“Terpaksa sementara kita tutup tidak boleh berjualan. Karena sudah kedua kalinya menemukan bahan makanan berformalin di sini,” tegas Fitrianti sembari memegang hasil sampel makanan yang mengandung bahan berbaya.

Fitrianti mengatakan, Pemerintah Kota Palembang dan BBPOM Kota Palembang berkomitmen dan bekerja sama dengan pihak kepolisan guna mengontrol bahan-bahan berbahaya yang pada makanan .

“Dan ini bukan hanya di pasar tradisonal saja, tapi ke pasar modern dan pasar-pasar Ramadhan,” ujarnya.

Fitrianti juga menambahkan, agar mengurangi pada aksi kecurangan bahan berbahaya makanan di Pasar Cinde, ia akan menambahkan BBPOM di Pojok Pasar atau Bucu Pasar.

“Sehingga pedagang atau pembeli bisa memastikan apakah bahan makanan atau minuman yang dijual aman atau tidak dari zat kimia berbahaya. Ini tidak dipungut biaya,” pungkasnya. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.