Bupati Banyuasin "Temu Kangen" Perwakilan LSM dan Insan Pers


Banyuasin,liputansumsel.com--Mengingat masa pandemi Covid-19 maka dikediaman pribadinya dikelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa dengan mengikuti Protokol kesehatan, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengajak beberapa perwakilan Insan Pers dan LSM untuk bersilatuhrahmi dan ngobrol santai menyangkut pembangunan di Bumi Sedulang Setudung dimasa kepemimpinannya. Disela-sela acara tersebut Orang nomor wahid di Bumi Sedulang Setudung tersebut menggelar sesi tanya jawab menyangkut pembangunan di Banyuasin ini, Sabtu (08/05/2021)


H Askolani menyampaikan bahwa dirinya sengaja tidak mengundang banyak orang disuatu tempat agar tidak adanya kerumunan karena sekarang Pandemi Covid-19 tetap mengancam kita semua. Untuk itu dipenghujung Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021 ini, salain kita bersilatuhrahmi dan saya juga ingin mendengarkan langsung masukan-masukan yang positif dari rekan-rekan media, LSM dan tokoh masyarakat di Banyuasin ini, ujarnya.


Karena lanjut Bupati Inovatif tersebut, suatu pembangunan di Kabupaten Banyuasin tidak terlepas dari peran serta insan pers yang menjadi corong bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi, termasuk keikut sertaan LSM di tengah masyarakat dalam membantu mengawasi pembangunan yang merupakan suatu bentuk kemitraan yang terjalin baik selama ini bersama Pemkab Banyuasin.


“Pers dan LSM adalah mitra kerja Pemerintah, wadah informasi bagi masyarakat dalam pembangunan Daerah, kita open terhadap kritikan yang sifatnya membangun,” Jelasnya.


Pada kesempatan itu, Bupati H Askolani memberikan kesempatan kepada sejumlah awak media dan LSM yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan, kritik dan saran.


Askolani juga menghimbau dan mengajak tamu undangan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti selalu memakai masker, mencuci tangan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Banyuasin, dirinya menerima masukkan dari tokoh LSM dan Ormas di Banyuasin ini.


"Saya berharap kegiatan temu kangen seperti ini dapat berkelanjutan minimal 3 bulan sekali dan saya lihat tokoh-tokoh LSM dan Ormas termasuk Insan Pers sangat mendukung kegiatan seperti ini, untuk itu kita harus mendukung progrm-program Banyuasin Bangkit yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tersebut,"ungkapnya.


Selanjut Sumantri, Saya mewakili kawan-kawan media terutama anggota SMSI Banyuasin mengucapkan terima kasih atas undangannya dan kami Do'akan apa yang telah dicita-citakan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin ini dapat terwujud, harapnya.


Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Banyuasin, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Staf Khusus Bupati Banyuasin, Ketua PWI Banyuasin, Ketua SMSI Banyuasin, IWO dan beberapa Insan Pers dan LSM yang bertugas di Banyuasin. (SMSI Banyuasin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.