Gubernur Apresiasi PTBA Atas Kontribusi CSR Kepada Masyarakat


Palembang,liputansumsel.com-- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatian dan kontribusi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang telah banyak memberikan CSR-nya dalam rangka mengangkat kesejahteraan masyarakat  utamanya di Sumsel. “Kami ucapkan terimakasih atas kontribusi besar PTBA yang telah banyak membantu bahkan di kalangan rakyat Sumsel PTBA begitu familiar,” kata Gubernur H Herman Deru saat menerima audiensi jajaran Direksi PT Bukit Asam Tbk di Ruang Rapat Pemprov Sumsel, Rabu (19/5).

Pada kesempatan ini,  Gubernur HD juga  meminta pihak Direksi PTBA untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian  lingkungan utamanya di sekitar areal tambang tak terkecuali dalam hal pemeliharaan dan pengelolaan  SDA di sekitar  Daerah Aliran Sungai (DAS) agar tetap terjaga dan lestari.  “Saya berharap PT BA  tidak kaku dan ada kemitraan organisasi antara Pemprov Sumsel melalui Dinas Lingkungan Hidup,” tambah Gubernur.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Suryo Eko Hadianto mengungkapkan tujuan dari audensi pihaknya sebagai tindak lanjut dari  pertemuan pada  5 April 2021,  dimana dalam  RUPS PT BA  terjadi perubahan nomenklatur dan susunan direksi. Karena itu pihaknya berniat untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan direksi PTBA yang baru. “Terimakasih  Pak  Gubernur atas waktunya, kami bermaksud untuk memperkenalkan jajaran direksi baru, memang ini suatu yang khusus dimana PT  Bukit Asam beroperasi di Sumsel, kami menitipkan PT Bukit Asam dan mohon pembinaan agar cita-cita PT BA  tercapai untuk menjadi perusahaan energi berkelas dunia,” tambahnya sembari menyebut pihaknya  siap  untuk  mendukung program pembangunan yang tengah gencar dilakukan Pemprov  Sumsel tak terkecuali bidang pelestarian lingkungan hidup. 

Jajaran Direksi PT Bukit Asam Tbk yang ikut serta dalam audiensi ini antara lain Direktur Utama PT BA Suryo Eko Hadianto, Direktur Operasi dan Produksi Suhedi, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Farida Thamrin,  Direktur SDM Dwi Fatan Lilyana, Direktur Pengembangan Usaha  Fuad I.Z. Fachroedin, Sekretaris Perusahaan (Sekper) Apollonius Andwie C. dan General Manager Dermaga Kertapati  Hengki Burmana. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.