Hasil Operasi Sikat Musi 1 Tahun 2021, Keberhasilan Polres Muara Enim


Muara Enim, Liputansumsel.com Setelah berakhirnya operasi sikat musi 1 Tahun 2021 yang dilaksanakan selama 22 hari, Polres Muara Enim gelar Konferensi Pers di halaman depan Mako Polres Muara Enim, Senin (3/5/2021). 

Dalam Konferensi pers Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK yang diwakili oleh Kapolres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH menyebutkan, operasi sikat musi 1 Tahun 2021 ini berhasil meringkus DPO Pelaku 3C (curat,curas dan curanmor) sebanyak 25 orang. 


Dalam perkara dari pelaku yang berhasil di tangkap rata-rata pelaku curat sebanyak 16 kasus, curanmor 4 kasus dan curas 4 kasus total yang perkara yang berhasil di ungkap sebanyak 24 Kasus," urainya. 


"Keberhasilan ini merupakan kerja keras Kasat Reskrim Polres Muara Enim dan Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim dan mengejar TO dan DPO yang bersembunyi baik itu di Muara Enim maupun ada yang diluar Kabupaten seperti di Lahat, Prabumulih dan di Palembang," ungkapnya. 


Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Widhi Andika Darma SH SIK menambahkan dalam rilisnya dan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara rata-rata pelaku melakukan tindak pidana pencurian tersebut dengan motif Kebutuhan ekonomi dan ada juga karena Narkoba. Dalam aksinya masing-masing pelaku melakukan berbagai macam aksi dalam melakukan tindak pidana pencurian tersebut dengan cara atau dengan modus merusak, memotong dan juga memanjat. 


"dan ada juga melakukan aksinya dengan menggunakan anak kunci palsu (Duplikat/Kunci T) serta ada juga dengan kekerasan dengan mengancam korbannya dengan senjata api/ pisau," imbuhnya. 


Lebih lanjut, kami juga berhasil mengamankan berbagai jenis barang bukti berupa sepeda motor, hp, pisau, printer (sudah dilimpahkan tsk anak-anak), kunci T, televisi, jam tangan, laptop, hard disk, obeng dan mesin genset," jelasnya. 


Diakhir dari Konferensi Pers tersebut Kasat Reskrim Polres Muara Enim juga mengucapkan, terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu kerja kepolisian dengan memberikan informasi-informasi keberadaan para pelaku yang berhasil kita ringkus, dan diharapkan dengan gelar Konferensi Pers ini, merupakan wujud Komitmen Polres Muara Enim yang dapat membuat rasa aman dan nyaman pada masyarakat," terangnya. 


Kemudian, serta dapat meningkatkan keaktifan warga dalam memberikan informasi-informasi kamtibmas di lingkungannya kepada Bhabinkamtibmas dilapangan atau dilayanan call 110 dan juga di nomor WhatsApp yang ada di aplikasi Sekundang atau website resmi Polres Muara Enim," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.