Herman Deru Pastikan Pemprov Segera Perbaiki jalan Amblas di Desa Belatung OKu


Palembang, Liputansumsel.com,- Pemerintah provinsi sumatera selatan secepatnya akan melakukan upaya perbaikan terhadap putusnya ruas jalan penghubung kabupaten OKU dengan kabupaten OKI tepatnya di desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU akibat guyuran hujan deras yang melanda wilayah sekitar pada sabtu (22/5) malam .


Luapan air yang begitu deras menyebabkan gorong gorong dibawah badan jalan tidak mampu menahan debit air yang berujung pada amblasnya badan jalan beraspal itu dengan kedalaman mencapai sekitar 6 meter.  


Dampak dari putusnya akses ruas jalan milik provinsi ini sudah dipastikan berdampak pada terganggu akses mobilitas warga yang hendak ke Kota Baturaja dan sebaliknya. 


Kepala dinas PUBM-PR Provinsi Sumsel Dharma Budhi di Palembang menyebut pihaknya sudah turun ke lokasi jalan yang amblas tersebut dan pihaknya segera akan melakukan upaya perbaikan dengan jangka waktu sekitar satu pekan kedepan.


"Agar mobilitas warga tidak terganggu selama perbaikan kita lakukan. Kita akan pasang rambu pemberitahuan disejumlah lokasi seperti simpang Lubuk Batang- jembatan Ogan IV. Karena sementara waktu jalan tersebut ditutup untuk dilewati kendaraan roda empat" jelasnya.


Sedangkan untuk jalan alternatif warga bisa melewati jalan Transbatumarta atau jalan beringin. 


"Yang jelas Pemprov segera  akan melakukan perbaikan secepatnya agar lalu lintas OKU - OI ini segera normal kembali", tandasnya.


Sebelumnya Gubernur Sumsel H.Herman Deru pada sabtu (22/5) siang sempat meninjau ruas jalan penghubung Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten OKU tersebut . Bahkan Herman Deru meninjau serta jembatan darurat di desa Belatung.


Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jalan penghubung Kabupaten OI dan Oku tersebut. Secatr khusus dia minta Kepala Dinas PUBM-PR Provinsi segera melakukan action dilapangan.


"Pemprov Sumsel sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan ini senilai Rp.5 Miliar. Dengan akses jalan yang baik masyarakat dapat lebih mudah beraktifitas", imbuh Deru.


Terkait dengan amblasnya badan jalan di Desa Belatung Lubuk Batang, Herman Deru mengaku sudah mendapatkan info langsung dari Plh bupati OKU Edward Candra yang telah meninjau langsung kelapangan. 


" Saya sudah mendapatkan informasinya langsung dari Plh Bupati OKU. Sekali lagi saya tegaskan Pemprov secepatnya akan memperbaiki jalan yang putus tersebut", tandasnya.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.