Lagi, Pemkot Dan BAZNAZ Kota Prabumulih Resmikan 30 Unit Rumah Sehat Sederhana Yang Dibangun Oleh Baznas,Infaq dan Shadaqoh


PRABUMULIH, liputansumsel.com-Pemerintah Kota Prabumulih beserta  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Prabumulih melakukan Peresmian Pembangunan Baru 30 unit Rumah Sehat Sederhana, dan pemberian Paket Sembako, 4 Kursi Roda untuk Petugas Kebersihan dan Pertamanan Kota Prabumuli,bertempat di Pedopoan Rumah Dinas  Kota Prabumulih, Selasa (04/05/2021).


Dalam acara tersebut  pemkot dan Baznaz melakuka Penyaluran Dana Zakat / Infaq berupa Penyerahan Kunci Rumah yang telah dibangun BAZNAS sebanyak 27 Buah,Penyerahan Kunci Rumah yang telah dibangun oleh PT TASPEN sebanyak 3 Buah,Penyerahan Kursi Roda untuk Mustahiq sebanyak 4 Buah,Penyerahan Paket Sembako 

Paket sembako tersebut diserahkan kepada PHL Dinas PERKIM sebanyak 259 Orang Mustahiq dan PHL Petugas Kebersihan Pada Dinas Lingkungan Hidup Sebanyak 110 Orang Mustahiq.



Sebanyak 30 unit rumah, 4 Kursi roda dan Paket sembako yang dibagikan merupakan Dana yang berasal dari Zakat, Infaq dan Sadaqah Pegawai Pemerintah Kota Prabumulih, ada juga tambahan 3 unit rumah dari PT Taspen dan paket sembako yang diberikan oleh PT Malugo.


Acara tersebut dihadir  oleh Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, Ketua Baznas, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bustomi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dwi Kuyana PT Taspen, PT Malindo dan Petugas Kebersihan dan Pertamanan Kota Prabumulih.


Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM mengatakan bahwa diadakannya acara ini karena adanya komitmen dari Pemerintah Kota Prabumulih untuk membangun 10 unit rumah setiap bulan dari uang Infaq Pegawai Pemerintah Kota Prabumulih, Sesuai komitmen Kami kemarin untuk membangun 10 rumah per bulan, kan sudah 3 bulan jadi 30 rumah ditambah 4 kursi roda beserta paket sembako ditambah 3 unit rumah yang! dibantu oleh Taspen Beserta paket sembako dari PT Malugo."Ungkapnya". 


--

No comments

Powered by Blogger.