Nelayan Mengeluh, Gubernur Sumatera Barat Bersama Bupati Pesisir Selatan Datang Resmikan SPBUN TPI,


Padang,Painan, Liputansumsel.com -- Selama ini soal BBM untuk nelayan memang pilihan kesekian untuk mencukupi, sehingganya tak jarang masyarkat nelayan di Pesisir Selatan (Pessel) mengeluh.


Tapi hari ini keluhan lama nelayan terhenti saat Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P datang ke Pessel, Buya Mahyeldi bersama Bupati Pessel Rusma Yul Anwar meresmikan pemakaian Stasiun Pengisian Bahan bakar Untuk Nelayan ( SPBUN ) di pelabuhan TPI Carocok Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Sabtu 29-5-2021.


Peresmian SPBUN oleh Gubernur Sumbar bersama Bupati Pesisir Selatan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Pessel dari Fraksi PKS, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pessel Andi Syafinal, Direktur Pertamina dan Komisaris PT Citra Nelayan Sejati. Dan Forkopimca Kecamatan Koto XI Tarusan.


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pessel Andi Syafinal mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Bupati Pesisir Selatan terhadap para nelayan yang ada di Pesisir Selatan, di mana selama ini mengeluh akan susahnya mendapatkan minyak, juga kepada Gubernur Sumbar dan PT Pertamina.


“Kini, dengan adanya SPBUN di Carocok TPI Tarusan ini bisa menjawab keinginan nelayan akan ketersedian minyak, sekaligus membantu operasional pengeluaran para nelayan,” ujar Andi Syafinal.


Sejak diresmikan SPBUN menyiapkan 8 ton minyak bagi para nelayan.


“Insya Allah ketersediaan BBM sebanyak itu, mudah- mudahan aktifitas nelayan melaut dapat terbantu,” ujar Andi Syafinal.


Komisaris PT. Citra Nelayan Sejatin Bahrial BK pada sambutanya mengapresiasi Gubernur Sumbar dan Bupati Pessel.


“Beliau berdua ini pemimpin yang konsen dalam memperhatikan para nelayan. Adanya SPBUN ini dapat memudahkan para nelayan untuk melakukan pengisian BBM, terima kasih Buya Mahyeldi dan Pak Rusma Yul Anwar,” ujarnya.


Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, mengatakan ketersedian BBM sangat terbatas selama adanya kerjasama antara PT. Pertamina dengan PT. Citra Nelayan Sejati dapat membantu masyarakat nelayan dengan mudah untuk mendapatkan BBM.


Bukan itu saja, masyarakat nelayan fokus saja bekerja melaut tidak perlu memikirkan BBM karena keperluan untuk melaut sekarang sudah tersedia, yaitu SPBUN, “ujar Rusma Yul Anwar.


Pemkab Pessel berharap ekonomi masyarakat nelayam di Carocok Tarusan bisa terbantu, termasuk mengurangi biaya operasional.


Gurbernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, S.P, adanya kehadiran dan kerjasama PT. Pertamina dengan PT. Citra Nelayan Sejati di Kabupaten Pessel mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.


“Pemprov Sumbar asal untuk masyarakat, membantu nelayan  memfasilitasi untuk mendapatkan kebutuhan  BBM dengan mudah, serta dapat mengurangi biaya operasional,” ujar Buya Mahyeldi. (El).

No comments

Powered by Blogger.