Ridho Yahya Berikan Bantuan Simbolis kepada Petugas Kebersihan Dari BSB Cabang Prabumulih


Prabumulih,liputansunsel.com - Setelah beberapa hari lalu pihak Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih memberikan bantuan sembako kepada Petugas Kebersihan Kota dan Team Pertamanan Kota Prabumulih.


Hari ini, pihak Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih kembali melaksanakan kegiatan peduli sesama, yang berlangsung di halaman Belakang Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, Rabu (05/05/21).


Kali ini, dengan menggandeng pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, BSB kembali melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Sembako dan Uang Tunai kepada 187 penerima.


Bantuan paket sembako dan uang tunai tersebut di berikan kepada Komunitas Pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul, yang diserahkan langsung oleh Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya didampingin Pimpinan Bank Sumsel Tian Kadaumpu Yamin dan Kepala Dinas Sosial Heryanto.


Dalam kegiatan itu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih Tian Kadaumpu Yamin menyampaikan, Inisiasi diadakannya kegiatan ini seyogyanya merupakan saran dari walikota prabumulih beberapa waktu lalu.


"Beberapa hari lalu pak Ridho menghubungi kami mengatakan ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan yakni, pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul," jelas tian saat dibincangi awak media usai kegiatan.


Mendengar semua itu, sambungnya, pihaknya langsung mengadakan agenda untuk melangsungkan kegiatan tersebut.


Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa seringnya mendengar apa yang disampaikan pak Ridho menjadikan motifasi kami untuk mengikuti jejak beliau.


"Kami mendengar pak Ridho Mengajak ASN  untuk berinfaq Alhamdulilah kami mencontoh pak  Wali,  terhitung bulan Maret lalu, kami mengajak karyawan/ti kami untuk ber infaq untuk diberikan dalam bentuk bantuan sosial kepada yang layak menerimannya setiap hari Jumat sebanyak 50 paket,"ucapnya mengakhiri penyampaiannya


Sementara itu Walikota Prabumulih H Ridho Yahya dalam sambutannya menyampaikan ajakan kepada semua untuk berbagi, dikatannya berbagi itu penting, saat ini kondisi pandemi covid-19 masih mewabah, kata nya, hal ini tentunya sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah, dirinya mengakui pernah mengalami masa-masa sulit,


"Kondisi demikian, pernah saya alami,  jabatan sebagai Walikota saat ini hanyalah titipan, Makanya di Prabumulih banyak program-program kita untuk membantu masyarakat yang kehidupannya jauh dari yang diharapkan,"ucapnya sembari menyampaikan kiranya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah pada semuanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.