Amsuardi (Ucok) -Meraih Suara Terbanyak di TPS Nagari Pasar Surantih


Padang, Painan,Liputansumsel.com - Pasangan calon nomor urut 03 Amsuadi(Ucok) (Suara) meraih perolehan suara terbanyak di TPS  Nagari Surantih, Kecamatan Sutera Kabupaeten Pesisir Selatan (Sumbar).


TPS tersebut merupakan lokasi calon wali Nagari Amsuadi  melakukan pencoblosan pada tahapan pemungutan suara Pilwana Nagari Surantih 2021, Selasa (8/6/2021).


Keunggulan perolehan suara untuk Amsuardi -Suara mendapatkan sambutan meriah dari para sejumlah warga yang menyaksikan proses penghitungan suara di TPS Nagari Surantih Kecamatan Sutera .


"Hidup Amsuaradi. Enggak ada lawannya dia di sini," teriak Putra (48), seorang pendukung di TPS Nagari Pasar Surantih, Selasa.



Putra mengatakan, kepeda Liputansumsel.com Rabu 9/6/2021. kemenangan ini menjadi bukti awal jika warga menginginkan sosok pemimpin baru di Nagari Pasar Surantih.



"Kecewa dengan kepimpinan saat ini tidak ya. Tapi memang harus ada lebih perubahan lagi," kata Putra.


Wanda (28), seorang warga yang mencoblos di TPS Nagari Pasar Surantih, mengaku bahwa sosok Amsuardi memang dikenal baik oleh masyarakat di lingkungannya.



Sehingga, menurut dia, kemenangan yang diraih pasangan calon nomor urut 03, di TPS tempat Amsuardi mencoblos merupakan hal yang wajar.


"Pendukungnya memang banyak di sini. Dia baik, berwibawa, suka menolong. Balik lagi, dari baiknya itu jadi alasan warga memilih beliau," ungkapnya.


Untuk diketahui, sejumlah 14 TPS di Nagari Pasar Surantih , Amsuardi (Ucok) nomor urut (3)-Suara mendapatkan (1,206 ) suara berdasarkan hasil penghitungan.


Mengalahkan pasangan calon nomor urut 

1.Yon Ahmadiarsih. 353.


2.Trisno Priadi Putra. 781.


3.Amsurdi (Ucok).( 1,206 ).


4,Khairunnas. 412.


5,Arji Aprizal. 782.

Pilar Saga Ichsan yang masing- masing memperoleh,suara,"terangnya. (EL).

No comments

Powered by Blogger.