Antusias Ibu-Ibu Terus Bantu Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang


Bengkayang–liputansumsel.com--
Peran ibu-ibu tidak bisa disepelekan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1202/Singkawang di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. 

Di setiap harinya, sejumlah ibu-ibu desa setempat, selalu membantu anggota satgas TMMD Dapur lapangan. Salah satunya tim Satgas Dapur lapangan, Serda Wino Darmono (47), yang sehari-harinya dinas di Kodim 1202/Singkawang menyatakan, di setiap harinya ibu-ibu tak segan membantu prajurit TNI yang di dapur lapangan. Cukup berat memang tugas tim dapur ini, yakni selalu menyiapkan makanan untuk satgas TMMD dan warga yang bekerja di lapangan setiap harinya.

”Di setiap harinya, memasak tiga kali , jadi selama pelaksanaan TMMD prajurit tak hanya bertugas di lapangan melainkan juga ada juga yang diplot di dapur lapangan, memasak untuk menyiapkan kebutuhan konsumsi para Satgas dan warga,” jelas Serda Wino Darmono.

Beruntung, terang Serda Wino Darmono, Ibu-ibu membantu di dapur seperti memotong sayur sayuran boncis ,tomat ,tempe, lauk ayam yang dipersiapkan untuk makan siang . “Kami sangat senang sekali ibu- ibu sudah mau membantu masak kami,” pungkas Wino Darmono. (Pendim1202/Skw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.