Antusias Warga Hadiri Sosialisasi Program Non Fisik TMMD ke 111 Kodim 1202/Singkawang

BENGKAYANG -liputansumsel.com-- Pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih berlanjut. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat karena Covid -19 adalah musuh bersama. Dikesempatan itu pun juga dilakukan dalam sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangn Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1202/Singkawang.

Sasaran non fisik itu berupa penyuluhan pencegahan penyebaran Corona di wilayah sasaran program TMMD ke 111. “Kita lakukan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyebaran Corona di Kantor Desa Sentangau Jaya,” kata Anggota Satgas tmmd ke111 kodim 1202/Skw Serda Galuh Setiawan.

Penyuluhan tersebut diberikan oleh Kapus Seluas Bapak Gimin, A.Md, Kep, Penyuluhan ini jelas beliau, sangat penting untuk wawasan masyarakat bahaya corona. “Virus corona ini sudah menjadi musuh bersama. Maka itu untuk pencegahan dan memutus mata rantai harus bergerak bersama dan ikuti imbauan pemerintah,” kata Bapak Gimin.

Selain melakukan penyuluhan soal corona kepada masyarakat. Bapak Gimin mengatakan. “Kami harap wabah corona ini cepat selesai dan masyarakat membantu pemerintah untuk memerangi wabah ini dengan cara yang sudah diimbau,” pungkasnya.

Pjs Danramil 04/Sls Serma Hamdani mengungkapkan, Covid-19 termasuk virus yang sangat cepat penyebarannya dan penangananannya juga dilakukan di tepat khusus. Di Kabupaten Bengkayang juga menyiapkan tempat isolasi khusus penderita Covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting.

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 sangat penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " Tutupnya. (Pendim 1202/Skw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.