Beberapa Warga Terjaring Operasi Yustisi Prokes di Kecamatan Sutera.


Padang, Painan, Liputansumsel.com -- Kapolsek Sutera  Iptu Welly Anoftri SH,kembali melaksanakan Operasi Yustisi dan memberi himbauan kepada warga masyarakat yg sedang beraktifitas agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di  Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumber).Selasa 22/6/2021.



Kegiatan dimulai sekira pukul 09.15 wib, dengan Apel bersama seluruh komponen aparat yang terlibat kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan. 



Hal ini dilaksanakan puntuk menyikapi masih terjadinya kasus penambahan kasus warga Sutera yang terpapar covid 19. Operasi Yustisi menyasar kepada para pelintas di sepanjang Jln. Raya Surantih Padang-Bengkulu depan SMPN1 Sutera.



Tindakan / himbauan yg dilaksanakan antara lain untuk menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan ( 5M ) yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.



Himbauan juga diberikan kepada warga yang terjaring karena melanggar prokes, kepada mereka diberikan pengertian oleh petugas kesehatan bahwa Virus Covid–19 dapat menular kepada siapa saja. Serta himbauan agar masyarakat menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan.



“Kita tidak bosan, selalu menekankan kepada para warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus warga terkonfirmasi di Kabupaten Pesisir Selatan sdampai hari ini masih terus saja bertambah,” kata Kapolsek Sutera.



Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan gabungan Anggota Kapolsek  beserta Staf Kecamatan Sutera. ini berjalan dengan lancar. Terdapat 5, orang kedapatan tidak memakai masker dengan sempurna Sempurna dan 15 orang tidak memakai masker diberikan hukuman, Bagi pelanggar  di beri tindakan Push Up untuk Pria dan bersih2 untuk Perempuan,"tutupnya.(EL).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.