Dekatkan Layanan Kesehatan Dikawasan Perairan, Herman Deru Resmikan Mama Medical Klinik

* Bantu Satu Unit Ambulans untuk Warga Muara Telang Banyuasin


PALEMBANG, Liputansumsel.com,- Sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas   Gubernur Sumsel H Herman Deru. Terbukti, dalam lawatannya ke Kabupten Banyuasin, Selasa (1/6) selain melakukan panen raya  gubernur berkesempatan meresmikan fasilitas kesehatan "Mama Medical Klinik" yang berada di Desa Telang Jaya, Kecamatan Muara Telang.



Hal itu dilakukan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di kawasan perairan tersebut semakin dekat.



"Pemprov Sumsel tentu mendukung pembangunan fasilitas ini. Apalagi kawasan ini hanya ada satu puskesmas. Dengan adanya klinik tersebut, tentu masyarakat akan lebih cepat mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Herman Deru.



Bahkan untuk mempermudah pelayanan, Herman Deru juga memberikan bantuan berupa satu unit ambulans.



"Ambulans ini diberikan untuk melayani masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan adanya klinik yang dilengkapi dengan ambulans ini," tuturnya.



Dia mengakui, saat ini pemerintah terus berupaya memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.



"Jika bicara soal kesehatan, kita akui pelayanannya belum maksimal. Tapi kita terus berupaya agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Yang kita butuhkan saat ini adalah sumbangsih dari semua pihak agar hal itu dapat terwujud," paparnya.



Bupati Banyuasin H Askolani Jasi mengungkapkan, peresmian klinik tersebut tentu semakin mendukung program Banyuasin Sehat yang tengah digalakkan Bupati Banyuasin.



"Ini selaras dengan program kita. Mudah-mudahan, klinik ini membuat masyarakat semakin sehat," katanya.



Dia menegaskan, penambahan fasilitas kesehatan di Desa Telang Jaya memang sangat dibutuhkan.



"Kawasan perairan seperti ini memang butuh fasilitas kesehatan. Semoga kedepan terus berkembang dan tenaga kesehatannya dapat bertambah," jelasnya.



Sementara itu, pihakn pengelola Mama Medical Klinik mengaku, pembanguanan fasilitas kesehatan tersebut merupakan jawaban atas keinginan masyarakat.



"Ini merupakan aspirasi masyarakat. Masyarakat membutuhkan layanan kesehatan ini mengingat disini hanya ada puskesmas. Nantinya, kinik dan puskesmas dapat berkolabirasi memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.*****

No comments

Powered by Blogger.