Gandeng BNN Kodim 1009/Tanah Laut Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Lokasi TMMD Ke 111

Tanah Laut -liputansumsel.com--
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tala memberikan edukasi tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1009/Tla Tahun 2021 bertempat di Balai Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Selasa (29/06/2021).

Dalam penyuluhannya, Budhy Setya Nugraha Sub Koordinator Rehabilitasi BNN Kab. Tala mengungkapkan, peredaran Narkoba kini sudah darurat, karena penyebarannya sudah hampir kesemua lapisan masyarakat. Dihadapan warga penyuluh menerangkan sebagian besar pengguna Narkoba, pada awalnya korban rata-rata terjebak oleh karena faktor ekonomi, dengan iming-iming imbalan yang menjanjikan, mereka rela menjadi perantara, lama-lama mereka pun mencoba-coba yang kemudian menjadi pemakai dan pecandu Narkoba.

"Ratusan orang meninggal dunia, karena kecanduan Narkoba maupun obat-obatan terlarang, untuk dapat sembuh dari ketergantungan Narkoba sangat tergantung dari keingianan yang kuat dari korban itu sendiri dan dukungan keluarga serta teman sepergaulan, kuncinya pertebal keimanan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan banyak dan rajin beribadah," tandas Budhy Setya.

Untuk penindakan terhadap pengedar Narkoba itu sendiri, pihak keamanan TNI-Polri bahkan Presiden pun sudah menyatakan darurat Narkoba dan menyatakan perang terhadap Narkoba.

Budhy Setya Nugraha Menambahkan "Siapapun yang terlibat, baik bandar, perantara, pengedar maupun pengguna harus diberantas dan akan dihukum berat" jelasnya.

Sementara itu dari salah satu warga yang sedari awal mengikuti penyuluhan menyampaikan, "Narkotika itu sebenarnya lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya, saya berharap warga memahaminya dan tidak kesandung masalah Narkoba, kepada pihak BNN Kabupaten Tanah Laut dan khususnya Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1009/Tla, kami sangat berterimakasih atas penyuluhan anti Narkoba ini, sehingga banyak pengetahuan dan ilmu yang kami dapat" ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Komandan Koramil (Danramil) 1009-06/Kintap yang juga sebagai Ketua Panitia Bakti Sosial menambahkan, "Kita semua harus turut serta dalam penyuluhan ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya mengkonsumsi Narkoba. Apalagi saat ini peredaran obat-obat terlarang begitu masive dan sudah merambah ke pelosok-pelosok desa, mari jauhi Narkoba, mari bangun desa kita bersih dari Narkoba, karena Narkoba musuh negara dan kunci kehancuran" pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.