Harnojoyo Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi

 


Palembang, Liputan Sumsel.Com - 

Wali Kota Palembang H Harnojoyo menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD dalam rapat paripurna ke -9, Selasa (8/6/2021). 


Agenda rapat paripurna mendengarkan jawaban Wali Kota terhadap pandangan umum fraksi dan pembacaan nama-nama di panitia khusus I, II, dan III. 


Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.


Hadir pula Forkopimda, para kepala OPD, Ormas dan seluruh anggota DPRD Kota Palembang. 


Rapat dipimpin Wakil Ketua III DPRD Kota Palembang, Azhari Haris Si.Kom, MM. 


Sebelumnya, perwakilan masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umumnya. 


Fraksi Demokrat, melalui juru bicaranya H. Pomi Wijaya, ST, S.Sos, MM, menyampaikan mengenai izin usaha industri, dan pembangunan kepemudaan melalui pengetahuan dan keterampilan.


Fraksi Gerinda, melalui Muhammad Normansyah S,Si, menyampaikan perlunya Pemkot menyerderhanakan izin usaha dan peningkatan IPM untuk menjamin pemuda beriman, sehat, kreatif dan memiliki jiwa kepemimpinan.


Fraksi PDIP Perjuangan, melalui Duta Wijaya Sakti SH, menyampaikan, antara lain, meminta agar pengelolaan parkir di Jalan Sudirman dapat dimaksimalkan untuk kepentingan PAD.


Fraksi PAN, melalui juru bicaranya, H Sudirman S Sos M Si, menyampaikan agar raperda izin usaha industri selektif dalam memberikan izin dan memperketat pengawasan industri.


Fraksi PKB, melalui Harya Prathysta Endhie Putra SH MH, meminta agar pemerintah rutin menertibkan anak jalanan yang masih berkeliaran di lampu merah dan jalanan.


"Melalui dinsos sudah rutin melakukan penjangkauan dan ini kepedulian kita bersama," ujarnya.


Juga beberapa pemandangan umum dari fraksi lainnya yang meminta agar tiga raperda yang dibahas dapat diperhatikan lagi.


Wali Kota Palembang H Harnojoyo, mengatakan sependapat terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi.


"Pemkot akan memaksimalkan raperda tersebut agar dapat berjalan dan bermanfaat bagi kemajuan Kota Palembang." 


Harnojoyo juga menerima saran dan masukan mengenai beberapa masalah sosial yang ada di tengah masyarakat.


"Kami sependapat dengan pemandangan umum fraksi-fraksi, dan akan menindaklanjutinya terhadap saran dan masukan tersebut," demkinsn Harnojoyo. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.