Melihat Kekompakan TNI dan Warga di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya -liputansumsel.com-- Suasana pagi yang sejuk mulai terasa ketika anggota satgas yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 mulai beraktivitas. Dalam pelaksanaannya mereka dibantu warga dengan cara bahu-membahu, bergotong-royong mengerjakan pembangunan fisik rabat beton jalan, Minggu (20/06/2021).
TMMD kali ini digelar di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Selain pembangunan fisik sasaran kegiatan tahun ini juga menyasar non fisik dan pembangunan masyarakat Desa.
Kebersamaan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di tengah-tengah warga, mengubah kesan masyarakat terhadap anggota TNI. Selama ini yang masyarakat tahu TNI identik dengan “mesin tempur” dan menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara, ditambah lagi baju loreng yang melekat di badan, dengan postur tubuh rata-rata tegap seringkali membuat sungkan warga untuk mendekatinya.
Kesan itu sirna begitu saja ketika Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak bersentuhan langsung dengan masyakat, ditambah lagi para anggota satgas berbaur dengan masyarakat, bahkan makan dan tidur di rumah warga, sehingga nampak keakraban antara keduanya.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.