Peran Serta Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Dalam Serbuan Vaksinasi

Pontianak -liputansumsel.com--
Adanya peningkatan angka kasus positif covid-19 di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya saat ini, menyikapi hal itu walapun sedang melaksanakan kegiatan TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupeten Kubu Raya, Kodim 1207/Pontianak tetap ikut serta dalam pengawalan dan pengamanan kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka menyukseskan program vaksinasi nasional hari kedua yang dilaksanakan di basemaent Ayani Mega Mall, Jl. A. Yani, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan. Dengan harapan dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh, memutus laju penyebaran covid-19 serta menurunkan angka kasus positif covid-19, khususnya di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Rabu (30/06/2021).
Dandim 1207/Pontianak selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., yang hadir langsung memantau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, “Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Kodam XII/Tanjungpura, Polda Kalbar dan Pemprov Kalimantan Barat. Kemarin sudah dilaksanakan untuk hari pertama di basemaent Ayani Mega Mall ini di tempat yang sama untuk hari ini pelaksanaan di Ayani Mega Mall. Dibagi tiga titik yaitu untuk Kesdam XII/Tanjungpura bertempat di basemaent lantai dasar, untuk Dokes Polda Kalbar dilaksanakan di lantai 2 depan gramedia, sedangkan untuk Dinkes Prov. Kalbar dilaksanakan di lantai 3 food fresto” ujar Dandim 1207/Pontianak.
“Peran serta Kodim 1207/Pontianak dalam serbuan vaksinasi tersebut, selain menerjunkan personil yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak juga menyiapkan berbagai sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran pelaksanaan serbuan vaksinasi, bersamaan dengan kegiatan serbuan vaksinasi di Ayani Mega Mall ini, serbuan vaksinasi juga dilaksanakan di Hotel Santika, Jl. Dipenogoro, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, dan di My Cafe Siantan, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara” tambah Dandim 1207/Pontianak.
“Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Ayani Mega Mall menargetkan 600 orang dan pelaksanaan serbuan vaksinasi di beberapa titik ini adalah sebagai langkah dan upaya dalam percepatan penanganan covid-19, sehingga warga Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya terbebas dari covid-19” tutur Dandim 1207/Pontianak.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.