Peringatan HUT Kota Palembang Ke-1338,Herman Deru Beri Kado Spesial


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Meski di tengah pandemi Covid-19, puncak peringatan Hari Jadi Kota Palembang berjalan khidmat. 


Hal ini terlihat dalam rapat paripurna istimewa Peringatan Hari Jadi ke-1338 Kota Palembang, di Gedung DPRD Palembang, Kamis (17/6/2021). 


Hadir dalam acara ini, antara lain, Gubernur Sumsel Herman Deru, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wawako Fitrianti Agustinda, Sekda Ratu Dewa, Forkompinda Kota Palembang, para kepala OPD. 


Mereka mayoritas memakai tanjak dan pakaian khas Palembang. Yang perempuan berkebaya. 


Di hari jadinya, Palembang dapat "kado" dari Gubernur Sumsel Herman Deru. 


"Saya juga mengantarkan hadiah bantuan Gubernur sebesar Rp 123  miliar untuk infrastruktur kota Palembang," kata Deru. 


Ia meminta agar kado istimewa itu dipergunakan sesuai peruntukannya.


"Silakan Wali Kota dan Dewan mengatur ini yang peruntukkannya untuk pembangunan infrastruktur."


Sebagai ibu kota provinsi, Palembang jadi tolok ukur pembangunan di Sumsel. Karena itu pembangunan infrastruktur mesti diperkuat. 


Deru menilai Palembang di masa kepemimpinan Harnojoyo banyak mengalami kemajuan. 


"Banyak prestasinya. Stamina masyarakat itu bukan hanya terkait kesehatan, tapi juga ekonominya. Kesejahteraan masyarakat meningkat kendati di tengah pandemi. Memang tidak sebesar apa. Tapi, saya melihat ada perbuatan yang luar biasa yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang dengan mitra-mitranya, sehingga Palembang tidak termasuk ekonominya turun," beber Deru. 


Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, bantuan gubernur ini sangat membantu Pemkot Palembang dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat. 


"Kita sangat berterima kasih atas bantuan Gubernur sebesar Rp123 miliar untuk infrastruktur. Bantuan ini akan kita realisasikan," ujar Harnojoyo. 


Ia mengatakan Pemerintah kota Palembang terus berupaya mewujudkan program-progam pembangunan. 


"Kita bersyukur, di tengah pandemi , kontraksi pertumbuhan ekonomi Palembang dibandingkan kota lain masih baik."


Harnojoyo mengatakan tak ingin terbuai dengan banyaknya prestasi maupun penghargaan yang didapat Kota Tertua di Indonesia ini. 


"Semua kita evaluasi, yang belum baik kita perbaiki lagi dan kita juga harus tetap menjaga pertumbuhan ekonomi," demikian Harnojoyo. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.