Pertanian Salah Satu Program Pembinaan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Dibidang pertanian adalah salah satu program pembinaan satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, yang banyak tersebar di daerah Kubu Raya dan sebagian Kota Pontianak. Terutama kebun sayur warga sebagai pemasok sayur mayur secara berkala, Jumat (25/06/2021).
Pembinaan dilaksanakan beberapa tahap dan terus berkesinambungan oleh satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak terkait dengan adanya pandemi covid-19, karena daya beli masyarakat mulai berkurang dan ada beberapa keperluan keperluan petani yang sering langka dipasaran.
“Seperti pupuk untuk pertumbuhan sayur kadang kala ada kelangkaan dipasaran karena terkendala pengiriman dari suplayer, sehingga sering kali kegagalan panen yang dapat mengurangi omset penjualan dan berdampak juga dalam taraf hidup masyarakat” tegas Bapak Sukiran.
Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak membina dan mengarahkan petani memberikan beberapa opsi dalam ketergantungan pupuk anorganik supaya beralih ke pupuk organik yang bisa dan dapat diolah sendiri atau secara berkelompok melalui kelompok tani.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.