Secara Aklamasi Juni Arpansuri Terpilih Menjadi Ketua KONI-OKI Priode 2021/2025


OKI, LiputanSumSel.Com  Bertempat di Gedung Olah Raga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada hari Senin 12/4/21, Juni Arpansuri terpilih menjadi ketua KONI-OKI secara aklamasi, pemilihan tersebut berjalan dengan damai dan aman, masing masing cabor (cabang olahraga) menyetujui Juni Arpansuri sebagai ketua KONI OKI yang baru priode 2021/2025.


Dalam Acara pemilihan disaksikan oleh Kadin Dispora Kab. OKI Refli, ketua KONI Sumsel Hendri Zamsudin yang di wakili ketua 1 Ahmat Yani beserta rombongan, dan para peserta cabor yang hadir.


Ketua KONI Sumsel Ahmat Yani mengharapkan, untuk segera membentuk ketua cabor unggulan, karena ada beberapa cabor di Kab OKI yang jumlah medalinya banyak.


“Segera menentukan Cabor pilihan. Kami harap prestasi olahraga Kab OKI bisa mendunia seperti Pringsewu Lampung.” ujar Ahmat Yani


Ia menegaskan, pihaknya secara teknis akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada KONI-OKI dalam mewujudkan impian tersebut.


“OKI ini tanah kelahiran saya, sudah menjadi kewajiban untuk membantu mewujudkan impian ini,” tegasnya


Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten OKI, Refly.  juga berharap KONI-OKI dapat bersinergi dengan pemerintah sehingga dapat mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten OKI.


“Kita mimpi ingin menjadi juara bukan saja di tingkat regional dan tingkat nasional namun di tingkat internasional kita harus mampu mencapainya, semoga keinginan ini bisa kita wujudkan dengan bekerjasama dan bersinergi dengan KONI Kabupaten OKI, karena kami yakin ini bisa terwujud dalam waktu yang tidak lama,” harapnya.



Refly juga mengaku pihaknya akan mendukung sepenuhnya, karena anggaran KONI ada didalam anggaran Dispora.


“Jadi apapun kebutuhan KONI akan kita support dan fasilitasi dengan sekuat tenaga,” tandasnya.


Juni Alpansuri selaku ketua terpilih dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Cabor yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin KONI Kabupaten OKI.


Ia mengatakan sebagai langkah awal dirinya akan lebih fokus membangun organisasi agar nantinya dapat lebih solid lagi. Selain itu dirinya juga akan mempersiapkan cabor unggulan dalam rangka persiapan menghadapi Porprov.


“Target kita adalah prestasi di Porprov. Untuk jangka panjang kita juga akan melakukan persiapan atlet-atlet yang berprestasi, dan akan melakukan penjaringan atlet usia dini,” kata dia.


Terkait kepengurusan lama, Juni mengaku akan tetap dilanjutkan disamping akan membuat program-program baru.


“Kalau yang lama dan masih tetap baik akan kita lanjutkan dan kita juga akan mempersiapkan program baru untuk menunjang kinerja kita,” katanya.


Ia juga akan segera melakukan persiapan pembentukan formatur baru dalam waktu dekat.


“Sesuai dengan amanat yang diberikan oleh pimpinan sidang, waktu satu minggu untuk penetapan atau pembentukan kepengurusan. Insha Allah dapat kita wujudkan. Kita upayakan dalam singkat kepengurusan KONI sudah bisa terbentuk,” ungkapnya. (PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.