Selain Anjangsana, Kapolres Muara Enim dan Jajarannya juga Ziarah ke Taman Makan Pahlawan Hingga Bedah Rumah


Muara Enim, Liputansumsel.com --Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke 75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang Polres Muara Enim menggelar anjangsana kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Selasa (29/6/2021). 


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK kepada PJ Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM, datang dengan memberikan karangan bunga kepada PJ Bupati Muara Enim di ruang kerjanya. Setelah menerima karangan bunga dari Kapolres Muara Enim, PJ Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM mengucapkan, terima kasih dan semoga tetap jaya serta semakin dipercaya oleh Masyarakat. 


Untuk kegiatan anjangsana lainnya dilakukan oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan, SH MSi kepada Dandim 0404 Letkol Inf Erwin Iswari S Sos M Tr (Han), Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Wilian Harbensyah SIK MH kepada Kajari Muara Enim Irfan Wibowo SH, Kabag Ren Kompol A Roni Romli SH MM kepada Kepala Pengadilan Negeri Muara Enim Elvin Adrian SH, MH, Kabag SDM Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar dan Kabag Log Kompol Ahmad Jais SE MM kepada Kepala DPRD Kab Muara Enim Liono Basuki BSc. 


“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk Sinergitas Polri bersama Forkopimda Pemkab serta untuk menjalin Silaturahmi,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK. 


Sebelumnya Polres Muara Enim melaksanakan giat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Mengusung tema, Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. 


Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar SIK dan segenap jajaran Polres Muara Enim. Dalam gelar ziarah tersebut diikuti oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Indramarwan SH MSi, Kabag Sumda Kompol Aswin Sianipar, Kasi Humas IPTU RTM Situmorang serta para personil Polres Muara Enim. 


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK, Melalui Kabag Sumda Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar menyebut sepatutnya untuk memberikan penghargaan kepada para pejuang sehingga kita dapat melanjutkan cita-cita luhur para pejuang tersebut menuju Indonesia yang adil dan makmur," ungkapnya. 


“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, Kita datang ke Makam Pahlawan untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang memang sepatutnya sebagai bangsa yang besar, wajib menghargai para pahlawannya. Dan kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kita berkatnya sehingga kita didalam melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dapat mengisi pembangunan negara kita menuju masyarakat adil dan makmur,” ujar Kompol Aswin. 


Dihari yang sama, masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 75 Polres Muara Enim juga membedah salah satu rumah warga yaitu rumah Bapak Ikram yang berada di gang Anggrek, Kelurahan Pasar II Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim. 


Peresmian bedah rumah ini dilakukan langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK. Sementara itu melalui Koordinator pelaksana program Kompol Ahmad Jais SE MM menjelaskan, bahwa proses bedah rumah ini menggunakan dana swadaya dari masyarakat dan personel di Polres Muara Enim. 


“Waktu pelaksanaan bedah rumah ini hanya dikerjakan selama 10 hari saja, dan 7 Polsek Jajaran juga melakukan bedah rumah dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 75, agar lebih dekat ke masyarakat dan dirasakan langsung manfaatnya,” tutur Kabag Log Polres Muara Enim.

No comments

Powered by Blogger.