Tim Kesehatan Sangat Diperlukan Dalam Kelengkapan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya -liputansumsel.com--
 Dibalik kesuksesan sebuah operasi pasti ada banyak pihak yang memiliki andil, diantaranya adalah petugas kesehatan. Kesehatan lapangan adalah salah satu unsur penentu kesuksesan sebuah kegiatan, apalagi kegiatan TMMD ke-111 ini yang juga melibatkan tim kesehatan yang selalu berada di lapangan melayani anggota satgas dan warga setempat, Kamis (17/06/2021).
Satgas TMMD ke-111 yang baru bertugas 2 hari di Desa Kuala Mandor B, bukan hanya terdiri dari petugas yang bertugas di lapangan melaksanakan pekerjaan sasaran fisik saja, akan tetapi ada bagian yang tak dapat dipisahkan dalam suatu kegiatan yaitu tim kesehatan.
Petugas keslap (kesehatan lapangan) yang bertugas mendampingi satgas TMMD yang sedang melaksanakan tugas, adapun tugas keslap diantaranya memberi layanan kesehatan, memberi pertolongan pada saat terjadi keluhan, pengecekan kesehatan kepada personil satgas TMMD dari awal sampai dengan selesainya program TMMD tersebut.
“Tugas kita memberi pelayanan kesehatan kepada anggota satgas maupun warga, dan memberi pertolongan pada saat terjadi keluhan, pengecekan kesehatan kepada personil satgas TMMD dari awal sampai dengan selesainya program TMMD tersebut” terang Sertu Bardianta sebagai petugas kesehatan lapangan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak.
Untuk personil keslap yang bertugas mendampingi dalam kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak adalah tim kesehatan dari Kesdam XII/Tanjungpura. Tidak hanya bertugas mendampingi di lapangan saja, petugas keslap juga ikut menginap di rumah warga selama 24 jam, ini bertujuan agar apabila dibutuhkan selalu ada dan setiap saat bergerak untuk memberikan pertolongan pada anggota satgas yang membutuhkan.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.