TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Memotivasi dan Menumbuh Kembangkan Kesadaran dan Semangat Dalam Membangun Wilayahnya

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemda dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus untuk menciptakan dan terbinanya kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka kepentingan pertahanan negara. Kodim 1207/Pontianak laksanakan program TMMD ke-111 di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (29/06/2021).
Dansatgas TMMD ke-111 selaku Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., melalui Pasiter Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Jiyo mengatakan bahwa dari pelaksanan TMMD yang telah berjalan selama ini pada hakekatnya ditujukan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran dan semangat masyarakat dalam membangun wilayahnya.
“Dalam pelaksanaan TMMD kegiatan dibagi dalam dua sasaran, sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur berupa peningkatan sarana prasarana dan fasilitas umum, guna mempercepat pembangunan di daerah. Sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan jiwa wira usaha masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan yang diharapkan” jelas Kapten Inf Jiyo.
“Program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini dilaksanakan selama 30 hari, anggota satgas merupakan tiga matra TNI (AD, AL, AU), instansi lintas sektoral dan masyarakat di lokasi sasaran TMMD” pungkas Kapten Inf Jiyo.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.