TMMD Ke-111 TA. 2021 Kodim 1207/Pontianak Resmi Dibuka

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Meskipun pandemi covid-19 belum menunjukkan penurunan di Indonesia pada khususnya di Kab. Kubu Raya, namun tak menghalangi niat tulus anggota TNI AD Kodim 1207/Pontianak untuk bertugas dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke-111 TA. 2021. Pembukaan TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 1207/Pontianak dibuka secara resmi oleh Bupati Kubu Raya yang diwakilkan Asisten 1 bapak Mustafa, SH., MH., yang bertempat di ruang rapat kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (16/06/2021).
Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., yang juga merupakan Dansatgas TMMD ke-111 dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 30 hari mulai 15 Juni hingga 14 Juli 2021 di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kalimantan Barat dengan melibatkan 150 prajurit yang tergabung sebagai satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak. 
Sedangkan rencana penempatan pasukan satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak selama di lokasi TMMD akan menempati rumah penduduk sebagai orang tua asuh dan masing-masing rumah akan ditempati oleh 7 sampai dengan 9 orang anggota satgas.
Dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-111 di wilayah Kodim 1207/Pontianak dengan sasaran prioritas akan melakukan peningkatan badan jalan melalui rabat betonisasi sepanjang 1100 meter dan lebar 3 meter serta dengan ketebalan jalan 15 cm di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.
“Untuk sasaran non fisik, kita juga akan melaksanakan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, narkoba, han pangan, kesehatan, peternakan/perikanan, pengobatan gratis dan pelayanan KB, penyuluhan pendidikan, posbindu, posyandu serta penyuluhan stunting” ungkap Dansatgas.
Lebih lanjut dikatakan Dansatgas bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-111 seperti yang dilaksanakan pada TMMD sebelumnya juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) yang diikuti oleh satgas TMMD serta Wartawan Media Cetak/Online, Elektronik Nasional dan Daerah.
Harapannya liputan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini dapat dipublikasikan secara masif kepada masyarakat luas.
Sementara itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH., melalui Asisten 1 Mustafa, SH., MH., menyampaikan bahwa TMMD merupakan wujud kerjasama pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan jajaran TNI Kodim 1207/Pontianak dalam rangka membangun wilayah, membangun masyarakat dan terutama untuk mempercepat proses pembangunan.
Asisten 1 Mustafa, SH., MH., berharap program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat untuk masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B.
“Saya berharap kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD ini agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan TMMD ini, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat” ungkapnya.
“Dan saya juga berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama” harapnya.
Usai kegiatan upacara pembukaan TMMD acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan program TMMD ke-111 TA. 2021.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.