Tumbuhkan Minat Membaca Sejak Usia Dini, Satgas TMMD Hadirkan Armada Perpustakaan Keliling di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya -liputansumsel.com-- TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, sinergitas TNI bersama instansi pemerintah dan semua komponen bangsa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional. Untuk itu satgas TMMD ke 111 Kodim 1207/Pontianak untuk meningkatkan budaya gemar membaca para generasi muda sejak dini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimatan Barat menghadirkan armada perpustakaan keliling di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang berlokasi di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (24/06/2021).
Sertu Hosnan salah satu anggota satgas TMMD yang menjaga mobil perpustakaan keliling bersama bapak Nurdiansyah pustakawan muda daerah mengajak kebiasaan membaca ditengah masyarakat dimulai sejak dini.
“Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera. Kami berharap, dengan menghadirkan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalbar dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku. Serta menjadikan perpustakaan sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan” jelas sertu Hosnan.
Anak-anak di sekitar lokasi TMMD mendapat kesempatan untuk membaca, ratusan buku yang terdapat didalam mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Provinsi Kalimantan Barat. Dengan suasana santai, mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka, sebab mereka beranggapan bahwa buku adalah sumber ilmu pengetahuan.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.