Wujud Nyata Operasi Bhakti TNI Lewat TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak


Pontianak -liputansumsel.com--
 Program TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintahan non departemen dan pemernitah daerah serta komponen bangsa lainnya, Sabtu (26/06/2021).
Dikemukakan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Jiyo, pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dilakukan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah yang memang layak mendapatkan program TMMD ini.
Seperti di TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, melaksanakan sejumlah kegiatan fisik, mulai pembangunan akses rabat beton jalan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.
Menurut Pasiter, dalam pelaksanaan sasaran fisik tersebut satgas TMMD menggandeng warga setempat untuk ikut bekerja sama membangun infrastruktur rabat beton jalan di Gg. Parit Aba, Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, yang merupakan jalan produksi dalam mendongkrak perekonomian desa yang menjadi sasaran dari program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak tahun ini.
“Mulai awal pembangunan hingga saat ini sudah mencapai beberapa persen dikerjakan, kami satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak melaksanakan pembangunan dengan cara bergotong royong bersama masyarakat desa setempat” terang Pasiter Kapten Inf Jiyo.
“Dalam bekerja semua mengejar target dengan waktu pelaksanaan yang singkat, yakni hanya 30 hari. Tidak hanya sasaran fisik, TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini juga melaksanakan sasaran non fisik yang mana pada sasaran tersebut satgas TMMD yang telah dibentuk melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya penyuluhan diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian serta penyuluhan bahaya narkoba dan berbagai kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat” pungkas Pasiter.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.