Anggota Satgas Mencari Jamur Bersama Anak-anak


Bengkayang -liputansumsel.com--
 Banyak cara dan tidak mengenal waktu bagi anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw, untuk menjalin keakraban dengan warga Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Di penghujung pelaksanaan TMMD yang berlangsung hampir sebulan penuh itu, tetap saja bagi anggota Satgas TMMD ini, Serda Dhika Arminia, terus memanfaatkan waktu luang kerja di lokasi TMMD, untuk menjalin komunikasi dengan warga desa sasaran, di Desa Sentangau Jaya.


Memanfaatkan momen, di Desa Sentangau Jaya yang sedang panen jamur merang, menyusul usai panen raya padi, Serda Dhika Arminia menyempatkan diri untuk membantu sejumlah anak di desa itu yang tengah mencari jamur merang.

‘’Lumayan sambil mengenal dan tahu tata cara mencari jamur merang yang memang belum pernah saya alami, saya bisa dekat dengan mereka, anak-anak di desa sasaran TMMD, Desa Sentangau Jaya,’’ ungkap Serda Dhika Arminia.

Jamur merang adalah salah satu spesies jamur pangan yang banyak dibudidayakan di Asia Timur dan Asia Tenggara yang beriklim tropis atau subtropis. Di masyarakat pedesaan, yang mayoritas warganya sebagai petani, jamur tersebut banyak ditemukan di balik tumpukan jerami sisa panen padi. (Pendim 1202/Skw)

No comments

Powered by Blogger.