Berpacu Dengan Waktu Alat Berat Terus Dikerahkan Di Lokasi Pembukaan Jalan Alternatif Lingkar Utara TMMD Ke-111 Tahun 2021


Tanah Laut –liputansumsel.com--
Memasuki hari-hari terakhir kegiatan pembukaan jalan sepanjang 7200 meter dengan lebar 6 meter serta pengerasan badan jalan sepanjang 1000 meter, jalan alternatif lingkar Utara yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar sebagai agenda utama jajaran Kodim 1009/Tla pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021, di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut. 

Kapten Inf Sumaryanto selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), yang bertanggung jawab penuh dalam sektor pembukaan jalan menyampaikan “untuk jalan dari titik Nol sampai dengan perbatasan Kab. Banjar sepanjang 7.200 meter sudah selesai dan terbuka, tinggal tahap merapikan saja. Selain waktu, cuaca yang tidak menentu juga menjadi kendala kami di lapangan, namun tidak mejadi penghalang dan menyurutkan semangat kami bekerja, Insya Allah semaksimal mungkin akan kami upayakan selesai tepat waktu yang telah ditentukan” tandas Kapten Inf Sumaryanto, Senin (05/07/2021).

Pengerjaan pembukaan jalan sendiri, selain melibatkan anggota dan masyarakat, juga dibantu dengan menggunakan beberapa alat berat (Excavator dan Dozer), karena lokasi, medan dan jarak yang cukup sulit, serta dituntut waktu harus sesuai jadwal program yang ditentukan. (Pendim 1009/Tla)

No comments

Powered by Blogger.