Dengan Semangat Tri Daya Cakti, Prajurit Yonkav 12/Beruang Cakti Sukseskan TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak


Kubu Raya -liputansumsel.com--
Pada TMMD ke-111 kali ini mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang merupakan program lintas sektoral yang memadukan beberapa unsur yaitu unsur TNI, kementrian/lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah daerah serta masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah serta percepatan akselerasi pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil dan tertinggal yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, Senin (05/07/2021).
Banyak personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD kali ini. TMMD sendiri merupakan gabungan personil dari tiga matra yaitu matra darat, matra laut, dan matra udara. Untuk pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini terdiri gabungan dari sebagian besar anggota Kodim 1207/Pontianak dan unsur satuan lainnya seperti dari Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, personil Zipur 6 Satya Digdaya dan juga personil kesehatan dari Kesdam XII/Tanjungpura, ditambah personil dari matra lain yaitu dari TNI Angkatan Udara sebanyak 5 orang dan TNI Angkatan Laut 3 orang. Para prajurit dari Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti yang terlibat dalam TMMD ke-111 sebanyak 30 personil. 
Kesuksesan dalam melaksanakan tugas selain ditentukan oleh semangat militansi, jiwa patriotik dan heroisme, juga ditentukan oleh kemampuan didalam mengimplementasikan motto Tri Daya Cakti yang mengalir dalam setiap jiwa raga prajurit Kavaleri melalui sikap silih asah, silih asih dan silih asuh.
“Kami sangat senang dan bangga bisa mendapat kesempatan bergabung dalam satgas TMMD ini” ucap Serka Fajar salah satu prajurit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti.
“Meski baru pertama kali kami terlibat kegiatan TMMD, tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik agar kegiatan TMMD bisa berjalan sesuai rencana” sambungnya.
“Semoga cuaca mendukung sehingga tidak menghambat kegiatan kami dalam melaksanakan pengecoran jalan rabat beton yang sesuai target dilaksanakan sepanjang 1,1 km dan semoga kami diberi kesehatan dan kekuatan sampai akhir masa penugasan ini” harapnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.