DIKBUD MUBA MELEPAS PESERTA FLS2N YANG MENGHARUMKAN MUBA UNTUK KE TINGKAT PROVINSI


MUBA,liputansumsel.com-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin ( Muba) melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud), melepas peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi. Ajang untuk menjaring bibit seniman berbakat tersebut terdiri dari siswa-siswi SD dan SMP.


Sementara Kepala Sekolah SD IT Al Fatah desa mekar jaya kecamatan keluang Fitri andriani di sela mempersiapkan video daring kiriman ke provinsi mengatakan,Kamis (22/7/21)dengan kegiatan ini para siswa/i dapat mengasah kemampuannya masing-masing lewat kreativitas dan bakat berkeseniannya.,Jelas Fitri.


“Ajang FLS2N ini untuk menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada seni budaya,” katanya.


Di beberkan Fitri, FLS2N merupakan ajang pembinaan sekaligus meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni dan sastra. Dunia seni, memiliki peran strategis dalam dunia pendidikan. Bahkan kesenian juga dapat dijadikan sebagai sebagai wahana bagi siswa untuk mengekspresikan diri,tuturnya.


“Melalui kegiatan ini para siswa dapat mengekspresikan bakat yang dimiliki, dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat, khususnya di bidang seni. Saya berpesan kepada para peserta agar bisa berlomba dengan baik serta bisa menampilkan kreativitas seninya secara maksimal dan dapat mengikuti lomba secara sportif walaupun hanya mengirimkan video secara daring di masa pandemi covid-19 ini,”Pungkasnya.


Fitri menambahkan, kegiatan festival dan lomba seni siswa nasional ini memiliki tujuan untuk menggali dan melestarikan seni dan budaya daearah, meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni dan sastra, serta menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi budaya bangsa,ucapnya.


Sementara itu Korwil Dikbud kecamatan Keluang Sadiman,S.Pd menuturkan bahwasanya,“Lomba ini bukan mewakili sekolahan,korwil,maupun kecamatan tetapi ini sudah mewakili kabupaten jadi harapan dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud) kabupaten Musi Banyuasin mengharapkan utusan kita ini bisa mengharumkan nama kabupaten ditingkat provinsi,Harapnya.


Di Tambahkan Sadiman,Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan FLS2N tingkat provinsi ini sebanyak 6 peserta diantaranya;Sindi Rahmadani lomba Design poster dari SMP IT AL FATAH Desa mekar jaya,Aril Suseno Lomba KARATE SMP N IT AL-FATAH desa mekar jaya, Keyza Dirtia A-zahra Lomba Melukis SD IT AL-FATAH desa mekar jaya, Ninda Aftika Sari lomba Kriya Ayam SD IT AL-FATAH desa mekar jaya, Diva Ocha Alviana dan Ahmad nata Hamdani LOMBA Pantomim dari SD N 2 mekar jaya,Tutup Sadiman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.