DPD SWI OKI Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 75


OKI, liputansumsel.com– Pengurus DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 di Polres OKI.


DPD SWI OKI mendapat kehormatan mengikuti dan meliput kegiatan Video Conference Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 dan syukuran di Aula Sarja Arya Racana Mapolres OKI, Kamis (1/7/2021).


Upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual di Aula Sarja Arya Racana Mapolres OKI, tampak dihadiri Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, Bupati OKI H. Iskandar SE yang diwakili Sekda OKI H. Husin S.Pd.,MM, Wakapolres OKI Kompol Handoko Sanjaya SIK, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos, Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri SH MH, Kajari OKI, Ketua PN OKI, Ketua PA OKI, Kabag SDM, Kabag Ren, Kabag Ops, dan Kabag log.


Bertindak sebagai inspektur upacara Presiden RI Ir H Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, yang diikuti Kapolri dan Panglima TNI serta jajaran menteri dari kantor masing-masing, juga jajaran Polda dan Polres se-Indonesia.


Sementara itu dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 yang diselenggarakan oleh Polres OKI, mengusung tema Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.


Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKI jajaran Forkopimda serta seluruh tamu undangan yang sudah hadir pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-75.


Dijelaskannya, acara syukuran yang merupakan tradisi ini tentunya diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala petunjuk berkah dan hidayahnya kepada segenap keluarga besar Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya mengabdi kepada masyarakat dan Negara.


Dikatakannya, selama 75 Tahun Polri telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang tentunya tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dan kerjasama dari seluruh elemen lapisan masyarakat maupun stakeholder yang ada.


Saat ini pandemi covid-19 masih menjadi persoalan yang krusial yang dihadapi seluruh masyarakat di Indonesia. Yang tentunya menimbulkan banyak permasalahan pada aspek kehidupan. Tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan namun juga perekonomian nasional.


“Peringatan hari Bhayangkara ke-75 ini diharapkan dapat menjadi representasi dari tekad dan semangat Polri untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjaga iklim ekonomi yang positif. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat walaupun di tengah pandemi covid-19,” katanya.


Ia berharap, pihaknya dapat terus berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas pokok fungsi dan perannya. Sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang.


“Semoga jajaran Polri di OKI senantiasa mendapat limpahan rahmat kekuatan bimbingan dan kepercayaan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara,” harapnya.


Ketua DPD SWI OKI, Deni Kusnindar yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut mengatakan, senang bisa bersama-sama pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-75.


“Mudah-mudahan dengan momentum HUT Bhayangkara ke-75 dapat menjadi penyemangat bagi jajaran Polri khususnya Polres OKI untuk terus meningkatkan kinerjanya di masa masa yang akan datang,” katanya.


Selaku mitra Polri, ia turut merasakan bagaimana peran Polres OKI bersama-sama stakeholder terkait menangani covid 19. Akan tetapi kembalinya OKI ke zona kuning diharapkan dapat menjadi pertanda baik.


Pada kesempatan itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, mengajak pengurus DPD SWI OKI dan juga seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten OKI untuk ikut menyukseskan atau melakukan vaksinasi Covid-19. Sehingga, program bisa berjalan lancar dan pandemi Covid-19 di Indonesia bisa segera selesai.(ril swi/PD)

No comments

Powered by Blogger.